Jumat, 05 Juni 2015

Numnow...Aku adalah Pria Sejati (Transgender 30)

"Dia Merasa Dirinya Wanita,menghamburkan uang Ibu-nya demi alat kecantikan dan Terapi...namun sekarang Ia kembali"
alright....number 30.....tanpa terasa tangan gw yg penuh buluk dan bekas luka ini bisa mencapai 30 trans.Perasaan gw?hmmm...mungkin campur aduk kayak gado2 Betawi.

Yang satu ini,setelah kita "berkeliling dunia" dengan transgender dari berbagai negara,kini kita kembali ke "Surga Transgender" yakni Thailand.Kisahnya kurang lebih sama seperti trans pada umumnya,namun ending nya jauh berbeda.

Jadi apa bedanya?alright Here We Go number 30...Numnow

Biodata Singkat
Nama Lengkap:Naruebet Proncena
Nickname:Numnow
Lahir:Petchaburi Muang,Thailand 1991

1.Overview
Kali ini tidak akan panjang soal data diri nya,karena memang yang ini sedikit berbeda dengan yang sudah sudah.Naruebet Proncena adalah seorang transgender asal Thailand yang dikenal dengan nama Numnow.Sejak kecil Ia tak pernah merasa dirinya lelaki namun sebaliknya.

Ia lebih bayak bermain dengan anak perempuan sewaktu usia nya masih menginjak 7 tahun.Ia cenderung menghindar dari kegiatan yang menguras fisik seperti sepak bola.Ia merahasiakan kelainan kesadaran gender nya hingga menginjak usia remaja.

Masuk ke SMA Mattayom 3,Ia memulai kebiasaan baru dengan mengenakan bedak tipis dan juga lipstik.Setahun kemudian,Ia pun lebih berani tampil dengan rambut panjang dan full make-up.Setelah lulus SMA,Ia memilih untuk menganggur dari segala kegiatan rutin dan fokus untuk hidup sebagai wanita.Numnow memanjangkan rambut dan kukunya,serta mengenakan make-up lebih tebal sehingga Ia benar2 seperti wanita normal lainnya.

Di waktu yang sama,Ia mendapatkan banyak teman yang juga sesama transgender dan mereka pun mengajak Numnow untuk bekerja di cabaret show serta bar kecil di kota kelahirannya.Ibu nya merasa kecewa dengan tingkah anaknya,dan langsung memerintahkan Numnow untuk melanjutkan pendidikannya.Tahun 2010,di usia 19 tahun,Ia pergi ke Bangkok untuk kuliah.

2.Ia Menjadi Wanita


Sesampainya di bangkok,Ia merasa persaingan antar trans disana sangat ketat dibandingkan di kota kelahirannya.Numnow hanya bermodalkan make up tipis dan rambut panjang yang belum bisa bersaing dengan transgender lain.Akhirnya Ia membeli banyak alat kosmetik impor yang terkenal dan tak lupa melakukan perawatan wajah yang menghamburkan uang pemberian Ibunya dikampung.

Numnow juga melakukan operasi plastik minor pada wajahnya dan menghabiskan total biaya sebanyak 110.000 Baht atau sekitar Rp 43.000.000,- (hitungan kurs tanggal 5 Juni 2015 pukul 20.00 WIB).Hasilnya memang memuaskan.Ia memiliki lekuk tubuh yang indah,dan wajah yang relatif cantik.Namun Ia belum melaksanakan operasi pergantian kelamin.

Semua uang yang Ia gunakan adalah pemberian Ibunya.Sejak kecil Ia diasuh oleh neneknya karena orang tua Numnow berpisah.Sang Ibu lebih mampu menerima keputusan anaknya namun tidak untuk sang ayah yang merasa kecewa dengan keputusannya menjadi seorang wanita trans.

3.Konflik Batin....and.....She return as......

Suatu ketika,orang tua Numnow meminta nya untuk bergabung menjadi pendeta Buddha (Monk) untuk menghormati nenek nya yang telah mengasuhnya.Awalnya Ia sangat terpukul dengan permintaan tersebut,Hal yang memberatkan dirinya adalah,ia harus memotong rambutnya yang panjang.namun Ia berpikir bahwa telah banyak transgender yang melakukan hal yang sama untuk mencoba masuk mejadi Pendeta Buddha tapi keluar untuk melanjutkan hidupnya sebagai transgender,karena memang tak ada pemaksaan.

Numnow berencana hanya sebentar menjadi pendeta partisipan.Namun setelah dirinya bergabung,Ia merasakan sesuatu yang berbeda dalam dirinya.Sejak Maret 2013,Ia berhenti melakukan terapi hormon.Hal ini membuat bulu halus di lengan,kaki,dan wajah (kumis dan jenggot) mulai kembali bertumbuh.

Lambat laun pun,Ia mendapatkan insting lelaki yang belum pernah ia dapatkan sebelumnya.Bahkan anehnya,dengan mantap ati,Numnow memotong rambutnya yang panjang.Tak hanya itu,Ia mulai mengenakan pakaian lelaki yang telah Ia simpan selama bertahun tahun lamanya.Perasaan dirinya kini berubah 180 derajat dimana kini ia menyatakan diri sebagai lelaki.

4.Kembali nya Sang Lelaki Sejati

Ia pun di tahbiskan menjadi pendeta Buddha dan seakan apa yang terjadi pada dirinya tak pernah terjadi.Numnow kembali menggunakan nama aslinya yakni Naruebet yang maskulin.Ia pun memposting gambar komparasi (perbandingan) antara dirinya tahun sebelumnya dengan dirinya saat ini.Ia pun berbagi kisahnya di berbagai situs jejaring sosial dan mendapatkan banyak dukungan dari orang yang membacanya.

Ia tak pernah menyesal dengan apa yang ia lakukan.Naruebet sendiri,ketika ditanyai,apakah Ia masih ingin menjadi wanita,Ia menjawab dengan tegas bahwa Ia adalah lelaki,dan sampai kapanpun akan menjadi LELAKI SEJATI.

(Naruebet aka Numbow ditahbiskan)

Penutup.....Segalanya
Oke deh guys itu dia tadi transgender nomor 30,Numnow dan mengakhiri rangkaian "The Months of Transgender 5"....Selanjutnya apa?Okey gw bakal jelasin kenapa nomor 30 ini angat berbeda dengan 29 sebelumnya.Dari lubuk hati yang paling dalam,gw menjadikan artikel ini sebagai artikel terakhir tentang Transgender di blog gw.Jadi rangakaian ke 5 dari "The Months of Transgender" telah berakhir sampai disini.Untuk selanjutnya,tak akan ada lagi rangkaian baru atau hal2 lain yang berkaitan dengan transgender atau unsur terkaitnya.

Setelah lebih dari setahun gw "bergerak" diartikel transgender,kini gw rasa cukup sudah.

Dan gw pun punya alasan kuat mengapa gw akhiri para transgender di blog gw ini:
1.Blog ini adalah blog umum jadi tidak khusus untuk transgender dan elemen2 lainnya terkait trans.Hanya karena permintaan dari berbagai pihak yang menginginkan gw untuk menulis lebih banyak transgender.Awalnya gw penuhi tapi itu tidaklah tepat untuk blog ini.

2.Gw tidak mendukung unsur LGBT...Maaf NO offensive...Gw sudah cukup banyak menerima pesan singkat lewat jejaring sosial untuk bergabung ke komunitas LGBT.Sekali lagi gw tekankan,,gw tidak ada urusan dengan LGBT

3.Gw menghormati mereka yang mengalami GID dan gw tidak bermaksud untuk menghina dengan tulisan2 ini...jadi lebih baik ditiadakan

Terus terang gw seneng banget,karena tak dapat dipungkiri,hampir 70% jumlah pengunjung,memilih artikel transgender di blog gw.Jadi artikel2 tersebut tidak akan dihapus,dan terima kasih untuk para pembaca setia blog gw ini.

So akhir kata,trims a lot and Keep Living in the Moment with Me JEFF HARDY!!!!

sumber:
http://www.bangkokpost.com/print/407992/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar