Rabu, 25 Desember 2013

Kelebihan dan Kekurangan Motor Bebek


We wish you a Merry Christmas;
We wish you a Merry Christmas;
We wish you a Merry Christmas and a Happy New Year!!!!


Selamat Natal semuanya!!!!semoga damai natal beserta kita semua! 

Okey saat gw menulis artikel bodoh ini,gw sedang bosan menunggu kereta utk balik kampung ke Solo Jawa Tengah. 

Saat gw berdiam merenung gw ingat,kmrn saat malam Natal,gw liat seorang menaiki motor bebek Yamaha Jupiter Z keluaran tahun 2006.Mesinnya sedang mati karena kemungkinan Busi yang sedang tekor.

Gw observasi pribadi,dan langsung memberi kesimpulan bahwa inilah salah satu kekurangan dari motor bebek.Sebelumnya gw pernah nulis artikel tetang kelebihan serta kekurangan motor matic.Dan kali ini gw akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan motor bebek.

Motor bebek,adalah motor yang menggunakan tipe rangka bawah atau Underbone dgn tangki bahan bakar yg terletak di bawah tempat duduk.Bebek juga lebih sering disebut,
 motor semi otomatis karena koplingnya otomatis teratur sendiri,sedangkan perpindahan gigi nya masih diatur manual oleh rider-nya.Secara garis besar,bebek lebih byk diminati oleh kaum pria berbadan kecil hingga sedang.




Nah inilah Kekurangan dan Kelebihannya
Kekurangan
1.Busi Mudah Tewas

Ini merupakan salah satu hal biasa para rider motor bebek,terlebih saat hari hujan.Busi yg sering mati karena basah,bukan hanya disebabkan oleh air saja,tetapi juga karena penggunaan bahan bakar yang oktan-nya rendah (Premium).Pengalaman penulis,Honda memegang rekor kerusakan busi ini.Tapi bukan tak mungkin merk kompetitor lain memiliki hal yang sama.Busi yang basah bisa membuat motor tak dpt dinyalakan.Jadi bagi para rider,usahakan sedia waktu untuk membersihkan busi ya!

2.Harga Tinggi
 
Ini masalah kedua.Motor bebek biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan motor matic yang cantik mulus.Jika harga motor matic bisa ditebus dengan kisaran Rp 15.000.000,- motor bebek biasanya memiliki harga 2-3 juta lebih tinggi.Jika menyicil pun,akan lumayan berat,karena menurut penghitungan,total harga cicilan akan lebih tinggi dibandingkan harga cash

3.Rawan Pencurian
Waspadalah!Motor bebek adalah incaran paling empuk para pencoleng.Terutama bagi anda yang memiliki motor berkunci minus (tampak pada gambar).Bagi anda yg menyayangi motor anda,gantilah kunci anda dgn yg lebih aman.Lalu bagi yg memiliki penutup kunci seperti pd motor modern,usahakan jgn lupa dikunci dan diberi pengaman tambahan.

Itulah tadi si bebek.Namun inilah kelebihannya!

Kelebihan
1.Irit Bahan Bakar
Tak seperti matic yang langganan SPBU,Motor bebek dikenal lebih irit.1 liter bensin bisa digunakan untuk berkendara hingga 30 km lebih.

2.Mesin lebih Perkasa!
 
Di artikel sebelumnya gw nulis kan???motor tukang galon pun motor bebek.Mereka yg sudah tua pun masih biasa berjalan menahan beban yg luar biasa berat.Terbukti memang motor bebek lebih perkasa seperti Arnorld Swageneger and Triple H!

3.High Speed
Untuk yg ini kyknya dah umum deh.....motor bebek saat ini,tidak ada yang masih dibawah 100cc.jadi tau lah kyk apa larinya.

okey guys itu dia tadi kelebihan dan kekurangan dari motor bebek.Kebetulan,keretanya dah datang,so have a nice holiday   !!!!!!1

Thank You for Reading
 
  














 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar