Jumat, 03 Januari 2014

Pengalaman ke Bengkel resmi Honda AHASS


Happy New Year!!!!!!!!!!
hahahaha sorry guys it`s been a while since my last post hahahaha,alright tonight again i want to talk about otomotive.Last night,dad told me that his front brake pad (in here known as "Kanvas Rem") is out.So he asked me to replace it with the new one because he didn`t have any time to do it by his own.So he use my Supra Fit today.

So i head to the official Honda Service Centre called AHASS (Astra Honda Service Centre) in Central Jakarta.Waduh jadi Inggris semua nih wkwkwkwkwk kan gw bego Inggrisnya hihihihihi.

Jadi singkat cerita waktu gw sampai di bengkel AHASS di daerah Jakarta Pusat itu,ternyata bengkel nya masih buka.Seorang bapak keturunan Tionghoa,dgn ramah nyapa gw,dan bertanya ttg keperluan gw.

Gw                :Mw ganti kanvas depan sama betulin lampu depan 
Om Bengkel :Ouh iy silahkan masukan saja kedalam

Lalu gw masukin motor bokap itu ke dalam bengkel AHASS ini.Saat didalam,motor bokap langsung diperiksa,dan ternyata memang kanvas depannya sudah tipis,makanya tidak bisa mengerem dengan tepat.Di gantilah dgn yg baru seharga Rp.50.000......OMG!!!!50 BUCKS????Gw kaget banget wkt tau harganya buju buneng mahalnya!Tapi yasudahlah,punya bokap ini heheheheehe

Satu masalah selesai,berlanjut ke lampu depan utama.Oh iya motor bokap gw ini adalah Honda Supra X 125R keluaran tahun 2008,jadi lebih baru dr punya gw.Lampu depan yang double,sebelah kanannya tidak menyala.Kata bokap sih kendor,jadinya saklarnya di lem pake "Power Glue".Jiah!Saklar lampu kendor aja kenapa gk ganti baru yehhh?Dasar bokap = =

Teknisi mesin langsung kebingungan karena saklarnya tidak bisa ditekan karena power glue.Jadi terpaksa untuk membukanya harus diketok dan dipecahkan.Oh God,langsung pecah dengan sekali ketokan palu Triple H!Mekanik tadi langsung bilang ,ternyata rusaknya tidak hanya dari bohlam dan saklar aj,melainkan dari fitting utamanya.Kayak Kanker aj menyebar mas = ="

Saat ditotal ini rinciannya:
1.Kanvas Depan 50rb
2.fitting 55rb
3.bohlam 35rb
4.Saklar 40rb

Total adalah JENG JENG! Rp.180.000!!!! = uang tip si mekanik 2rb

Buset deh,pagi2 dah abis duit banyak karena ini.Gw harus nombok dah wkwkwwkk.Yang gw bingung adalah kenapa motor yang relatif lebih muda dr motor gw lgs drop kyk gini fittingnya.Gw aja ganti setelah 7 tahun.Mungkin benar kata mekaniknya,motor itu muda atau tua,tergantung pemiliknya.Bokap.,.....maklum deh,orang dah uzur (pdhl belum) males ngerawat motor.Jadi y begitulah nasib si Supra X 125 nya.Body nya yg pertama kinyis2,sekarang baret disana sini.huftt.....

Oh iya soal pelayanan bengkel AHASS ini ternyata cukup baik.Memang sering gw dengar jeritan para pelanggan yg kecewa.Namun ternyata beda AHASS beda kualitas.Wah kok gitu y?Di bengkel ini disediakan TV kabel dengan remote nya,jadi pelanggan bisa menikmati saluran televisi berbayar dgn nyaman.Selain itu disediakan minuman dingin,jadi tinggal ambil saja dikulkasnya.Dan satu yg membuat gw terkesan adalah WI-Fi yang cukup cepat untuk streaming video hehehehehe

Okey itulah tadi review gw ttg pengalaman pertama ke bengkel resmi motor Honda!

Tx for reading and keep Extreme with me Jeff Hardy!!!

4 komentar:

  1. waduh harus ada uang tipnya juga?
    http://mysistermonsterdisaster.blogspot.com/2015/08/kecewa-servis-di-bengkel-ahass-honda.html

    BalasHapus
  2. Wah pengalaman sy di bengkel ahass halim kok beda ya, cuma service dan kuras tangki 135 ribu.. Pas di engkol motor mati disuruh ganti spul (padahal spul baru dan pas di cek juga kondisi bagus) trus suruh ganti CDI alasannya karena gak ORI ha,ha,ha oya mekanik juga suruh ganti kiprok motor .. Kok nyari rezeki gitu mas?! Tuh mekanik bilang gak apa2 pakai spareparte yg lama ( gak jadi di ganti) tp motor tetap mati kondisinya alias gak nyala .. Sip boss lebih baik motor sy mati dari pada di tipu mentah2 .. Gak baik cari rezeki seperti itu mas, akhirnya sy pindah kebengkel sebelah .. Aman dan jauh lebih murah

    BalasHapus