Sabtu, 19 September 2015

Emulator PS1:Nostalgia Game Klasik (Plus Download)

Welcome back to X-E Blog!
Okey guys,gw sempat bingung mau nulis apa di malam minggu yang sepi ini...hmm malam minggu?ahh katanya sih enakan sama pacar...tapi gk punya pacar jd berduaan dengan laptop sambil nulis blog asekkkk wkwkwkwkwk


Masih ingatkah anda dengan Playstation 1?rasanya hampir mustahil jika anda tidak pernah mendengarnya.Untuk para gamers yang lahir di era 90an,konsol buatan Sony ini sungguh melegenda dihati para gamer klasik sekalian.Playstation diluncurkan pada tahun 1994 yang berhasil menandingi konsol game lain yang masih menggunakan cartridge (Playstation menggunakan media CD).

Sayang sekali,pada tahun 2004,konsol Playstation 1 dihentikan produksinya setelah penerusnya yakni Playstation 2 yang diproduksi tahun 2000.Para gamers pun kehilangan kesempatan untuk menikmati permainan yng terbilang asik di PS1.Namun dizaman serba modern ini,rasanya tak ada yang mustahil hehehehehe.Para programmer berhasil menciptakan suatu gebrakan baru yang membantu para gamers untuk menikmati game klasik yakni dengan Emulator.

Emulator ini dapat digunakan baik di PC ataupun handphone pintar atau smartphone anda.Menarik bukan?Kali ini X-E akan sedikit berbagi info tentang setidaknya 3 emulator yang bisa anda gunakan untuk bernostalgia dengan game klasik PS1.Ini dia!

1.Connectix Virtual Game Station (VGS)

Yang pertama kita mulai dari Virtual Game Station atau yang disingkat VGS.Emulator ini sempat terkenal pada akhir tahun 1999 hingga tahun 2000.VGS dibuat oleh Connectix yang awalnya digunakan oleh Macintosh.Pembuatnya adalah Aaron Giles dan konsepnya ditulis oleh Eric Traut.

Grafik yang dihasilkan cukup baik dan dapat dimainkan dengan mode fullscreen.VGS awalnya hanya mampu memainkan permainan dari region NTSC namun setelah perkembangan beberapa lama,game dari region PAL pun dapat juga dimainkan di Emulator ini.Selain Macintosh,emulator ini juga dapat diinstal di Microsoft Windows.

Pada tahun 2001,pihak Sony memandang VGS sebagai sebuh ancaman besar karena adanya dugaan pembajakan software Sony dimana pemain tak perlu membayar untuk setiap permainannya.VGS dan Sony kemudian berseteru hingga ke meja hijau.Meskipun VGS memenangkan tuntutn tersebut,Sony berhasil membeli saham VGS yang dipegang Connectix dan langsung menghentikan produksinya!

Meskipun....anda masih bisa mendownload software ini....disini!

2.PCSX

Yang kedua adalah PCSX.Emulator ini dirilis tanggal 31 Agustus 2000.Sejak kemunculan VGS dua tahun sebelumnya,ketenaran program Emulator di dunia hacker makin mencuat.Ini ditambah dengan kehadiran PCSX yang berhasil membuat branding emulator semakin baik dimata para gamers.Kualitas yang dimiliki PCSX sangatlah baik dimulai dari sisi grafik hingga performa saat digunakan.Sayangnya,PCSX memiliki kelemahan yakni tidak ada fasilitas fullscreen seperti yang ada pada VGS sebelumnya dan juga tak semua game mampu digunakan di emulator ini.

Emulator ini mengalami perkembangan hingga beberapa tahun kedepan hingga pihak developer berani untuk membuat emulatr versi PS2 nya yang tak kalah tenar.PCSX memiliki reputasi baik dikalangan game reviewer dengan nilai hampir sempurna.

anda bisa mengunduh nya di....SINI

3.ePSXe

Dan yang ketiga adalah pesaing ketat PCSX yakni ePSXe.
Emulator ini dirilis pertama pada malam natal 2001.ePSXe bisa dibilang sebagai penyempurna dari pesaingnya PCSX yang memiliki beberapa kelemahan.Emulator ini dapat memutar semua game PS1 dari region manapun tanpa memiliki masalah.Namun,ePSXe memiliki size lebih besar daripada pesaingnya.Selain itu,PC yang anda gunakan harus dalam keadaan prima alias spek tinggi.

Anda dapat mendownload emulator ini langsung disitus resmi nya yakni http://www.epsxe.com/download.php

perlu diperhatikan,semua game memiliki setting tersendiri setelah emulator terinstall.Maka anda harus menyesuaikan setting terutama fps dan setting layar nya.Anda dapat mendapatkan banyak informasi dari Google untuk info lebih lanjut.

Okey guys itu tadi sedikit info emulator PS1 dari X-E Blog!Ingin nostalgia game lama?Emulator solusinya!

So Thanks for Reading and Keep Living in the Moment with Me Jeff Hardy!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar