Minggu, 06 Maret 2016

Pameran Kain Kafan Yesus (Awam Pasionis)

Welcome Back To X-E Blog!
Rasanya jarang banget blog ini bahas soal agama...hmm...entah kesambet apa gw hr ini.Oke hanya ingin sekedar berbagi pengalaman gw selama tiga hari sebagai warga Paroki St.Alfonsus Rodriguez.Paroki gw mendapatkan sebuah kehormatan untuk perhelatan pameran "Kain Kafan Yesus".Acara ini dibawakan oleh teman-teman dari komunitas "Awam Pasionis".Senang rasanya bisa dikunjungi seperti ini.Buat gw,hal ini selayaknya seperti orang berbudi mengunjungi panti asuhan di wilayah terpencil hohohoho lebay deh mulai..



Pada pameran ini,Umat diajak untuk mencari tahu lebih dalam tentang seperti apa penderitaan Yesus selama kurang lebih 20 jam.Umat paroki gw terlihat cukup antusias mengikuti acara ini.Terbukti sekali,para umat membuat gw dan panitia lainnya menjadi kewalahan karena umat yang membludak diloket pendaftaran.

Didalam pameran sendiri,terdapat 32 banner yang menggambarkan detil-detil dari penderitaan Yesus.Gambar yang paling mengesankan beberapa diantaranya adalah batang duri yang dianyam menjadi mahkota duri.Tim Passionis bahkan membawa contoh duri yang dimaksud.Gw pun langsung diam sejuta bahasa saat membayangkan....Gimana kalo nih duri gede2 masuk ke kepala gw....tambah bego kali gw nanti...oh iya,ampir lupa...anda harus dipandu selama mengikuti pameran supaya semua hal tersampaikan dengan baik.

(Suasana Pameran)

(Replika Kain Kafan)

Hal lain yang mengejutkan adalah informasi mengenai teknologi yang digunakan untuk membuktikan kebenaran kain kafan sendiri.Para ilmuwan dari ribuan bidang ilmu sedikit demi sedikit mengupas fakta mengenai kain kafan Yesus.Kecanggihan teknologi manusia kemudian berhasil membuat sketsa wajah Yesus dari titik darah yang menempel pada kain kafan.Hasilnya sungguh mengejutkan!!!Wajah Yesus menerawang cukup jelas! (Lihat gallery dibawah)

Lalu...Lihatlah patung salib Yesus yang ada dirumah anda masing-masing....apa yang anda lihat?Apakah seperti gambar dibawah ini?


Adakah perbedaan yang cukup terlihat dengan patung salib yang ada dirumah atau gereja anda?Yaps!!bagian tangan kanan...Seperti inilah Yesus saat wafat dikayu salib.Hal tersebut karena Yesus kesulitan saat bernafas.Terlebih lagi,bahuNya keseleo...difilm the Passion of Christ,Bahu Yesus terkilir parah setelah ditarik paksa oleh serdadu Pilatus agar tanganNya bisa pas ke posisi tempat paku ditancapkan.

Pameran sendiri dibatasi hanya 20 orang sekali masuk agar tidak mengganggu kenyamanan dan juga keterbatasan kapasitas ruangan.Sekali masuk,pengunjung harus "berolahraga" karena anda dijamin akan berdiri selama 1 jam!woww....jujur aja...hingga saat gw menulis artikel ini,kaki gw masih terasa ngilu bila berpijak.

Gallery



Semua foto adalah dokumen pribadi!

Pada akhirnya gw sangat bersyukur bisa mengetahui berbagai fakta mengejutkan dibalik kisah sengsara Yesus...dan terima kasih gw ucapin bwt Tim Awam Passionis yang dengan rendah hati berbagi pengetahuan dengan kami yang benar2 awam..Tuhan Memberkati kita semua..Amin

So Keep praying...and Keep Living the Moment with Me JEFF HARDY!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar