Kamis, 12 Juni 2014

Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair)

Hello guys!wah wah wah hampir seminggu sudah gw gk posting di blog bodoh ini.Gw takut aja nih blog lama-lama gw tinggalin malah adanya malah bodoh nantinya hihihihi

Okey berhubung bentar lg semua teman2 yg beragama Islam harus menjalani satu bulan puasa,ada baiknya kitamikir yang enak2 biar mulut gk pahit #sundutrokok...Nah gak kerasa 6 bulan sudah kita jalanin tahun 2014.Biasanya nih,kalo tengah tahun gini di Jepang ada festival pembukaan musim panas.Meriah sekali seperti pasar malam.Berbagai jajanan khas Jepang hadir pada malam festival tersebut.Nah jangan kira suasana seperti itu hanya ada di Jepang saja,karena di Indonesia ada loh yang bahkan mengalahkan keramaian Festival Jepang.Kalian pasti sudah tahu apa deh...iyapp Jakarta Fair!

Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair adalah sebuah event tahunan yang ada di Jakarta dimulai sejak tahun 1968 dan event ini diselenggarakan secara rutin setiap menyambut ulang tahun kota Jakarta.Awalnya PRJ diselenggarakan di lapangan Monumen Nasional (Monas) tapi sejak tahun 1991,event ini pindah ke bekas lapangan udara Kemayoran dengan alasan Lapangan Merdeka tidak cukup besar untuk event yang besar.

Di pameran PRJ banyak sekali aneka produk yang bisa kita dapatkan (khas lokal dan internasional).Barang2 seperti elektronik,kendaraan bermotor,alat berat,mesin pompa air,dan tentunya aneka jajanan khas betawi.Suasana PRJ yang ramai memang pas menurut gw untuk melepas penat tertama untuk para anak sekolah yang memang biasanya event ini berbarengan dengan libur semester.Oh iya PRJ biasa buka selama 30-35 hari penuh.

PRJ dikabarkan memiliki lebih dari 2000 stand pameran terdiri dari 6 Hall.Sisanya berada di area terbuka yang memang jauh lebih ramai karena biasanya suasana di hall tidak jauh berbeda dengan suasana di Mall yang biasa kita kunjungi.

Jakarta Fair juga selain menampilkan suasana pasar malam untuk para pengunjungnya,juga menampilkan suguhan musik terlengkap dan terlama.Karena memang faktanya selama 30 hari buka,konser musik tidak ada matinya.Jadi jangan heran jika kita bertandang ke sana,suara musik akan akrab ditelinga kita.Band2 papan atas akan hadir memeriahkan ulang tahun ibukota di PRJ.

Hampir lupa,jika anda mencari jajanan khas Jakarta atau kota lain yang sudah mulai langka,nahhhhh PRJ adalah jawabannya!Disini anda bisa menemukan aneka macam makanan tradisional Indonesia.Tapi setau gw,bukan hanya makanan Indonesia saja yang di jajakan disini,tapi mancanegara pun ikut meramaikan seperti Jepang,Korea dll

Oh iya percaya gk sih lo???transaksi yang terjadi saat pagelaran event tahunan bahkan mencapai Rp 4 triliun loh wow banget.


Hmmmm....makanan sudah,stand sudah...apalagi ye......hihihihi sedikit tes kajantanan para pria.Bagi beberapa orang,ke PRJ bukan soal untuk beli barang,tapi untuk "menyegarkan mata".Hahahahaa setiap tahunnya PRJ tidak akan pas jika tidak dihiasi oleh para wanita cantik dan seksi penarik konsumen alias SPG (Sales Promotional Girl).Tapi gw ingetin sekali lagi,mereka rela "membuka" diri karena mengais rejeki bukan untuk membuat diri mereka terkesan murahan terutama di mata para om-om genit.Karena tak jarang loh,SPG2 cantik ini dilecehkan para pengunjung karena berbagai alasan (halahhhh bilang aja nafsu lu om).

Di event ini,banyak siswi SMA dan Mahasiswi yang menghabiskan waktu liburan untuk bekerja menjadi SPG,sebagian gw kenal (ya iyalah kan satu kelas).

Per 2014,harga tiket untuk masuk Jakarta Fair adalah Rp 20.000,- untuk hari Senin,Rp 25.000,- untuk selasa hingga kamis dan Rp 30.000,- untuk hari jumat hingga minggu.Untuk para opa dan oma yang sudah melewati usia 60 tahun,masuknya Rp 0,- alias GRATISSSS!!!!!PRJ buka dari pukul 15.30-22.00 untuk senin-kamis (satu jam lebih lama untuk jumat) dan pukul 10.00 WIB-23.00 untuk akhir pekan.

Jadi apa keputusanmu?Kunjungilah Jakarta Fair selagi sempat hehehehehee

2 komentar:

  1. Sebentar lagi Jakarta Fair Kemayoran edisi ke-49 akan digelar pada 10 Juni hingga 17 Juli 2016 di area Jakarta International Expo. Cek website kami untuk berita lebih lengkapnya.
    Terima Kasih.

    BalasHapus