Sabtu, 10 Januari 2015

Kembalinya My Supra Fit (Plus Perbaikan)

Welcome back to the most stupid Blog in the world ever!!!Welcome to X-E Blog!!!

Okey beberapa hari yang lalu gw sudah menceritakan panjang lebar tentang pengalaman gw kecelakaan.Gw juga bercerita tentang perjuangan gw selama sebulan untuk membebaskan motor gw yang di sita aparat kepolisian.Seperti yang sudah gw ceritakan,banyak sekali pengalaman yang telah gw alami,dan gw juga belajar banyak dari peristiwa tersebut.

Dua hari setelah gw membawa pulang kembali motor gw tercintah,pastinya gw gk bisa membiarkan dia dlm keadaan seperti itu.Tentunya harus diperbaiki agar kondisi kembali prima!Jadi pada artikel ini,gw akan sedikit berbagi cerita tentang kembalinya tunggangan gw dan proses perbaikannya.

(Gw berpose dengan motor sesaat setelah kepulangannya kembali hehehe;btw rapi banget ye gw)

Spakbor depan motor pecah tak bersisa.Begitu pun dengan body bagian kanan motor.Banyak yang retak dan pecah.Bagian sayap pun tak luput dari goresan parah yang cukup terlihat dari kejauhan.Miris hati ini hiks...Ini karena memang saat terjatuh,motor "terdampar" ke aspal dengan posisi miring ke kanan.Kerusakan lain yang paling signifikan adalah knalpot/exhaust yang jebol dibagian pangkal nya (bagian yang menempel langsung pada mesin).Suara motor pun berubah total mirip seperti terompet "mampet" karena knalpotnya yang jebol itu.

Kerusakan yang bersifat minor/kecil adalah saklar lampu sein yang sepertinya agak sulit untuk digeser saat akan dinyalakan.Ditambah dengan pijakan kaki (footstep) serta handle rem belakang bagian kanan yang bengkok.Ini dikarenakan oleh ketidakrapian Polisi dalam menaruh motor sitaan di halaman penyimpanan barang bukti kecelakaan.Motor yang ada dilapangan tersebut hanya digeletakan begitu saja tanpa distandar ataupun sebagainya agar saling tidak menempel seperti dibawah ini:


Lihatkah anda dengan gambar diatas?Sepeda motor hasil sitaan kecelakaan lalu lintas jalan raya disimpan di tempat yang bisa dibilang cukup kecil.Sehingga motor2 tersebut di "tempel" satu sama lain mirip dengan parkir sepeda.

Okey back to the main topic!
Sesaat setelah motor dikembalikan,mesin motor cukup sulit untuk dinyalakan.Maklum lah,sebulan tidak dinyalakan.Dibiarkan terkena hujan dan terjemur sinar matahari.Setelah di choke beberapa saat,akhirnya mesin berhasil dinyalakan kembali.Gw sempat membantu pihak korban untuk menyalakan mesin motor nya karena Ia mengalami masalah yang sama.Motor juga berlumuran air tanah yang membuat standart menjadi berkarat.Dengan sisa2 tenaga yang masih ada,gw bergerak kembali menuju ke rumah.Begitu tiba dilokasi,banyak tetangga2 yang terkejut dengan keadaan motor gw itu.Oh iya,gw juga agak kaget,ternyata motor gw ditumbuhi banyak sarang laba2 atau lebih dikenal sebagai sawang dibagian stang nya hahahahha tuh banyangin aja,ternyata laba2 aja cinta ama motor gw ampe mereka mau tinggal di dalamnya



Esoknya,gw pun bergerak menuju bengkel langganan yang juga gw membeli motor itu pada 2010 lalu.Pemilik bengkel langsung sontak terkejut melihat "mantan" motornya yang sudah pecah sana sini.Sambil menceritakan kejadian yang gw alami,Ia mulai memperbaiki motor dengan mengganti bagian2 yang pecah terlebih dahulu.Disusul dengan penggantian cakram disk yang ternyata bengkong OMG!Knlapot pun juga di las agar suara yang dihasilkan kembali halus seperti sedia kala.

Tak lupa gw menyuruh memeriksa beberapa bagian lain,untuk antisipasi adanya kerusakan lain.Namun menurut teknisi bengkel,tidak ada masalah lain sejauh ini.Jadi motor dianggap sudah siap jalan kembali.Melayanglah Rp 450.000,- untuk mempercantik si Supra Fit.

Teknisi bengkel juga mengizinkan gw untuk mengendarai motor secara normal kembali setelah dilihat motor sudah kembali normal.Karena selepas dari bengkel,gw akan langsung meluncur ke sebuah rumah sakit untuk menjaga nenek yang sedang di rawat karena sakit.Namun diperjalanan,gw merasa masih ada yang aneh pada motor gw itu.Setelah memasuki kecepatan sekitar 30-40 km/jam,motor terasa goyang dibagian depan.Karena kepalang tanggung,gw terpaksa tidak mengidahkan masalah tersebut dan memilih melanjutkan perjalanan dengan kecepatan rendah.Gw samasekali tidak menyangka bahwa bahaya mengancam jika gw melanjutkan perjalanan....


Sampai dirumah sakit,gw mencoba memeriksa kembali motor itu dibagian ban depan.Setelah di cek,gw baru sadar ternyata velg ban depan oblak!Wah bahaya deh nih...

karena sibuk,gw baru sempat membawa motor ke tempat stel velg dua hari kemudian.Meskipun hari hujan,tak akan menyurutkan niat untuk memperbaiki kembali si Fit.Tak membutuhkan waktu yang lama untuk menyetel velg depan.Hanya sekitar 30 menit,velg kembali lurus dan mulus.

Jadi total nya gw mengeluarkan biaya Rp 485.000 untuk ongkos perbaikan motor tahap pertama.Nah loh?Berarti masih ada tahap kedua dong?yoi!Karena bagian sayap masih dalam keadaan banyak goresan akibat tergesek motor2 lain saat dilapangan penyitaan.

Dengan ini,gw rasa motor gw sudah kembali Fit seperti namanya!Dan juga dia sudah siap untuk kembali menjalani hari2nya bersama gw dengan normal!

So Thanks for Reading and Keep Living in the Moment with Me Jeff Hardy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar