Rabu, 14 Januari 2015

Leelah Alcorn...Lelah jadi Lelaki,Bunuh Diri Bukanlah Solusi (Transgender 19)

Welcome back to X-E Blog!!!
Masih musim penghujan nih guys!Dingin sekali diluar sana eheheehehehe.Nah seperti biasa,X-E Blog akan kembali menghadirkan sebuah sajian artikel yang siap menghangatkan suasana apalagi kalo bukan.....banci wkwkwkwwkk

Beberapa waktu lalu saat menjelang penutupan tahun 2014,publik di USA dikejutkan dengan sebuah kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang transgender yang benar2 merasa depresi berat dengan jenis kelaminnya.

Yang satu ini mungkin agak berbeda dengan kandidat transgender di blog gw yang sebelumnya.Dan terlebih,yang bersangkutan sudah meninggal...hiii merinding gw jadinya.Dan,Leelah juga belum sama sekali mengalami perubahan fisik.Jadi hitungannya gw nulis tentang seorang pria...hufttt.Mau tahu lebih lanjut bagaimana?Nih!

Biodata Singkat
Nama Asli:Joshua Ryan Alcorn
Nama Panggilan:Josh Alcorn
Nama Sebelum Meninggal:Leelah Alcorn
 Tempat/Tgl.Lahir:King Mills,Ohio USA 15 November 1997
Meninggal:Lebanon,Ohio USA 28 Desember 2014 (usia 17 tahun)
 Penyebab Kematian:Bunuh Diri dengan menabrakan diri ke arah Truk

Almarhum dilahirkan dengan nama Joshua Ryan Alcorn pada 15 November 1997 di distrik kota Ohio di Amerika Serikat (satu kota dengan mantan juara WWE The Miz dan Mantan juara antar benua WWE Dolph Ziggler).Leelah memiliki 3 orang saudara.Ia dibesarkan di keluarga dan lingkungan yang memiliki nilai religius kristen yang sangat ketat.
Dari surat terakhir yang Ia tulis sesaat sebelum kematiaanya,Leelah mengaku bahwa Ia merasa seorang wanita sejak usia 4 tahun dan baru mengetahui dirinya adalah transgender 10 tahun kemudian di usia 14.Ia mengakui semua ini kepada sang ibu Carla Wood Alcorn.Namun sang ibu benar2 menolak habis2an pengakuan sang anak saat itu.Carla kemudian mengirim anaknya untuk terapi di sebuah tempat sejenis seminari untuk mengobati "penyakit"nya.Menurut sang ibu,Leelah (Josh) adalah pria sejak lahir.Itu adalah anugerah dari Tuhan,jadi tak mungkin Ia menjadi wanita.

Terapi tersebut tidak membuahkan banyak hasil,karena menurut Leelah,Ibunya kejam dan butuh petunjuk dari Tuhan.Usia 16 tahun,dimana transgender sudah boleh melakukan operasi pergantian kelamin,Carla tetap melarang anaknya.

Tekanan Batin
(Orang Tua Leelah Alcorn;Pasangan Doug Alcorn & Carla Alcorn)

Leelah ditarik keluar dari sekolahnya setelah orang tua nya tidak mau nama mereka buruk di mata masyarakat jika mengetahui mereka mempunyai anak yang "girly".Padahal menurut sumber,Leelah mendapatkan dukungan dari kawan2nya disekolah tersebut.Ia lalu dimasukan ke sekolah cyber (belajar via internet) bernama Ohio Virtual Academy.Pada masa ini,Ia dilarang untuk menggunakan handphone,dan menggunakan media sosial.Semuanya diblokir oleh kedua orang tua nya.Menurut surat terakhirnya,hal ini disinyalir sebagai salah satu penyebab utama Leelah nekad melakukan bunuh diri.

Memang setelah Leelah lulus sekolah,orang tua nya mengembalikan HP dan memperbolehkan dirinya untuk mengakses media sosial lagi.Namun tetap dibawah pengawasan yang ketat.Kondisi seperti ini,tentu saja membuatnya merasa dibawah tekanan yang amat sangat.

Kemudian Leelah mengadukan semua ini ke situs web sosial bernama Reddit.Situs ini semacam Kaskus di Indonesia.Dari web tersebut,Leelah menyimpulkan bahwa semua perbuatan yang ditimpalkan kepadanya merupakan sebuah bentuk kekerasan.Sekalipun Ia tidak pernah mendapat kekerasan secara fisik,namun segala bentuk "kurungan rumah" yang ia terima,merupakan kekerasan,kutip Reddit.Yang paling mengejutkan,Leelah ternyata diberikan obat anti-depresi yang dosisnya ditambah.

Ucapan Selamat Tinggal Pada Dunia

(Leelah Alcorn meninggal setelah menabrakan dirinya dengan Semi-Truck;Courtesy:Optimus Prime dari Transfomers)

"I have decided I've had enough. I'm never going to transition successfully, even when I move out. I'm never going to be happy with the way I look or sound. I'm never going to have enough friends to satisfy me. I'm never going to have enough love to satisfy me. I'm never going to find a man who loves me. I'm never going to be happy. Either I live the rest of my life as a lonely man who wishes he were a woman or I live my life as a lonelier woman who hates herself. There's no winning. There's no way out. I'm sad enough already, I don't need my life to get any worse. People say "it gets better" but that isn't true in my case. It gets worse. Each day I get worse. That's the gist of it, that's why I feel like killing myself. Sorry if that's not a good enough reason for you, it's good enough for me" -Posting terakhir Leelah sebelum kematiannya
Pada dinihari 28 Desember 2014,sekitar pukul 2 pagi,Ia keluar dari rumahnya di kawasan King Mills,Ohio.Leelah berjalan sejauh 3-4 Mil menuju Jalan Tol di South Lebanon dan menabrakan dirinya dengan sebuah Semi Truk (kepala truk tanpa gandengan Kontainer yang sama dengan wujud kendaraan dari Optimus Prime di film Transformers).Leelah Alcorn tewas seketika dilokasi kejadian.

Dari hasil penyidikan polisi setempat,autopsy terhadap jenazahnya membuktikan bahwa Leelah murni bunuh diri.Sang sopir truk dibebaskan dari segala tuntutan.Posting terakhir Leelah di Tumblr lalu di reposting oleh banyak orang hingga mencapai lebih dari 200.000 kali repost 48 jam dari kematiannya.

Reaksi Keluarga & Dunia
(Komunitas LGBT dibeberapa tempat menggelar acara penghormatan untuk Leelah)

 (Artis Cantik Kim Kadharsian juga memposting rasa belasungkawa terhadap Leelah)

Ibu Leelah yang mengetahui kematian anaknya,langsung memposting dijejaring sosial tentang berita duka ini.Namun baik Carla maupun suaminya,kelihatannya tetap tidak menerima anaknya sebagawai wanita sekalipun setelah kematiannya.Disemua postingan yang mereka buat,orang tua Leelah tetap memanggil anaknya sebagai Joshua.Berita inipun seakan mendatangkan bogem mentah dari berbagai kalangan terutama komunitas LGBT di Amerika.

Tahun baru 2015,diwarnai dengan berkumpulnya komunitas LGBT untuk mengenang Leelah.Banyak dari mereka yang membawa tulisan besar seperti "Stand up for Leelah" atau pun juga ""(Leelah) Josh Alcorn".Artis Kim Kadharsian juga merasa pedih dengan kematian Leelah.

Banyak pun juga kalangan lain seperti artis yang mengecam perbuatan orang tua Leelah semasa hidupnya yang menyebabkan Leelah mengalami depresi hingga nekad bunuh diri.

Gallery





Okey guys itu dia tadi kisah pilu berakhir tragis dari Leelah Alcorn.Satu hal yang ingin gw sampaikan...Bunuh diri bukanlah solusi

So thanks for Reading and Keep Living in the Moment with Me JEFF HARDY!
 
Sumber:fox19.com;wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar