Jumat, 23 Januari 2015

Yollada Nok Suanyot...Aku Hanya Ingin Jadi Wanita (Transgender 20)

Welcome Back to X-E Blog!
Wow seminggu lebih gak posting artikel....maklum X-E sedang sibuk mengurusi ini dan itu.Dan gw juga baru aja berduka setelah ditinggal nenek gw untuk selama-lamanya.God Bless You in Heaven grandma....hahahaha jd terharu sendiri gw ini #miris Let`s get straight to the point!

Di Indonesia,banyak yang bilang bahwa jadi wakil rakyat itu gak gampang.Untuk mendapatkan kursi jabatan di pemerintahan membutuhkan banyak pengorbanan baik waktu dan biaya.Tidak terkecuali transgender cantik asal Thailand yang satu ini.Dari usahanya untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang wanita tulen hingga usaha kerasnya untuk menjadi seorang wakil rakyat.Wow,gw juga agak kaget ternyata Thailand memiliki rasa solidaritas yang tinggi bukan hanya soal sosial nya namun juga soal bangku pemerintahan.Mau tahu bagaimana kisahnya?Inilah dia wanita transgender gw yang ke 20,Yollada Suanyot!

Biodata Singkat
Nama Asli:Krirkkong Suanyos
Nama Sekarang:Yollada Suanyot/ เกริกก้อง "นก" สวนยศ
Tempat/Tgl.lahir:Provinsi Nan,Thailand 18 Juni 1983
Tinggi Badan:?
Berat Badan:?
Ukuran Bra:?
Hobby:Modelling,Campaign

Yollada Suanyot,lahir sebagai laki-laki bernama Krirkkong Suanyos (namanya susah banget ditulis maupun dieja hufttt = =") di sebuah distrik kecil di Nan,Thailand pada 18 juni 1983.Ia adalah anak dari ayah yang seorang polisi dan ibu yang memiliki usaha toko grosir di pasar.

Early Life
Menurut informasi,Yollada tidak tahu mengapa Ia menjadi wanita.Ia hanya merasa bahwa semua perasaan ini berasal dari insting pribadinya.Ia tak pernah merasa dirinya lelaki seperti kebanyakan transgender wanita.Yollada mengaku merasa sulit untuk membiasakan dirinya dengan tingkah laku layaknya wanita dalam wujud pria.

(Before and After)

Ayahnya yang merupakan anggota kepolisian (tentunya keras dan tegas) tidak menerima pernyataan anaknya sebagai wanita.Ia bahkan pernah dilempar dengan sepatu oleh sang ayah saat masih duduk dikelas 6 SD.Begitupun dengan sang Ibu......

Meskipun begitu,Yollada adalah anak yang cerdas dan berprestasi.Ia "lompat" dari SMA langsung ke bangku kuliah di Universitas Thammasat di Thailand jurusan Food Science.Tentu pada usia baru 16 tahun,Ia merupakan mahasiswa termuda diantara teman2 nya saat itu.Ia juga ingin secepatnya pergi ke Bangkok untuk melakukan Operasi pergantian kelamin (SRS) karena merasa tak betah dengan apa yang ia "miliki".Dasar.....

Operasi Pergantian Kelamin,Pemalsuan Identitas,&Venus Flytrap

Untuk melakukan operasi Transgender,Yollada diharuskan untuk mengikuti serangkaian tes Psikologi.Sang ibu akhirnya menyetujui dengan menandatangani surat persetujuan dari rumah sakit tempat operasi dilaksanakan.Yollada hanya ingin menjadi wanita,begitulah menurutnya saat sebelum operasi.Setelah operasi,Ia pun akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya menjadi seorang wanita.

Setelah menjadi wanita,Ia melakukan hal yang ingin Ia lakukan sejak dulu yakni mengikuti kontes kecantikan atau yang biasa disebut Beauty Paegent.Saat akan mendaftar,ternyata kontes tersebut hanya diperuntukan bagi wanita tulen yang terlahir sebagai wanita.Sedangkan Yollada yang seorang transgender tentu memiliki kartu identitas yang menyatakan dirinya adalah pria.Tak ingin putus asa,Ia Yollada pun mengambil jalan pintas,dengan memalsukan kartu identitasnya yang bertuliskan Mrs.

(Note:Sebagai catatan,di Thailand,meskipun seseorang telah melakukan operasi transgender,kartu identitas yang mereka miliki tetap tertulis "Mr" alias laki laki)

Awalnya,taktik ini berjalan mulus.Namun lama kelamaan,akhirnya pihak penyelenggara berhasil membongkar kebohongan yang dilakukan oleh Yollada.....Dan Yollada Nok Suanyot yang seorang anak dari anggota polisi pun ditangkap oleh polisi.

(Yollada di dalam Penjara)

Meskipun dijebloskan dalam penjara,Yollada tidak pernah merasa bersalah ataupun menyesal karena status wanita yang Ia anggap sebagai identitas dirinya.Setelah keluar dari penjara Ia pun bergabung dengan sebuah Idol Grup bernama "Venus Flytrap" yang dimana semua anggotanya adalah wanita transgender.Selama menjadi anggota Venus Flytrap,ia dikenal sebagai "Nok" dan juga "Posh Venus".Sejak keterlibatannya di Grup ini,publik dengan cepat mengetahui kisah kelamnya didalam penjara.Semua ini juga tertulis dalam buku yang Yollada tulis berjudul "Kathoey Kathoey".Di grup ini,ia menjadi salah satu Main Vocal.

Disamping menjadi anggota Venus Flytrap,Yollada juga kerab menjadi model majalah pria di Thailand....selang beberapa tahun Ia meninggalkan karirnya di Venus Flytrap untuk menanjak ke level yang jauh lebih tinggi....oh kira2 ap ya?

Pencalonan  Diri Menjadi Wakil Rakyat

Luar Biasa!Yollada yang merupakan seorang transgender,maju untuk mencalonkan diri sebagai wakil rakyat (sejenis gubernur) di distrik kelahirannya di Provinsi Nan.Bahkan hebatnya lagi,Ia maju tanpa partai yang membelakangi dirinya alias Independent!Salut!

Yang lebih menarik lagi ternyata Yollada terpilih sebagai wakil rakyat yang mewakili daerahnya!Wow!!!Dua kali salutnya gw deh nona banci!wkwwkwkwk

Selama menjadi wakil rakyat,Ia juga mendirikan banyak organisasi penuntut hak untuk kaum transgender di Thailand terutama daerah Nan tersebut.Ia merasa masih banyak orang yang menghina kaum nya."Kami ini bukan badut yang ingin ditertawai" ujar nya saat berkampanye.

Meskipun telah menjadi wakil rakyat yang sibuk,Yollada masih menyempatkan diri untuk menjadi selebrity ataupun model....begitulah pernyataannya.

Asmara
(Yollada dan Kekasih)

Untuk soal kehidupan asmara,Yollada dikabarkan menjalin hubungan dengan seorang pria yang juga ternyata transgender bernama Ronnakrit Hamicart.Para netizen biasa memberi cap "Love and Legal" untuk dua sejoli ini.

Keduanya bertemu pada saat makan siang di sebuah tempat.Dan Ronnakrit pun berkenalan dengan Yollada yang saat itu bersama ibunya.Sebelum berpisah,Ronnakrit memberi salam kepada Yollada.Dari sinilah keduanya seringkali bertemu dan chatting bersama,sebelum akhirnya meresmikan hubungan mereka sekitar 2014 lalu.

videonya bisa dilihat di link ini:http://www.bangkokpost.com/multimedia/vdo/thailand/344083/transgender-couple-on-life-love-and-legal-rights

Gallery











Okey guys itu dia tadi selayang pandang dari wanita transgender ke 20 X-E Blog Yollada Nok Suanyot!Okey guys,dengan ini selesai lah rangkaian "The Months of Transgender 3"...selanjutnya seperti biasa,gw akan mereview ulang para transgender ini dalam satu artikel.Just stay tune!

So Thanks For Reading and Keep Living in the Moment with me JEFF HARDY!

Sumber:
http://bk.asia-city.com/events/article/we-chat-yollada-%E2%80%9Cnok%E2%80%9D-suanyot-president-transfemale-association-thailand

http://www.globalpost.com/dispatch/news/regions/asia-pacific/thailand/120525/transgender-candidate-yollada-nok-suanyot-politics-elections

Bangkokpost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar