Jumat, 27 November 2015

Manfaat Dari Menangis

Welcome back to X-E Blog!
Hai para pembaca sekalian!Apa kabarnya semua?Pasti semua baik-baik saja ya.

Okey kali ini X-E Blog akan membawakan sebuah artikel yang mungkin saja sedikit berbeda dengan sebelumnya yaitu tentang menangis.Well,believe it or not,gw mendapatkan inspirasi ini secara dadakan.Sedikit sharing...Singkat cerita gw sedang kesal dan lelah menghadapi hari ini (hari yang sama seperti artikel ini ditulis).Masalah silih berganti melanda sedangkan gw seakan gk ada waktu untuk "regrouping mind" atau menata kembali pikiran gw yang gak keruan.

Merebahkan diri diatas kasur...dengerin musik sendu dan....astaga...gw tanpa sadar menitikan air mata dan menangis.Gw langsung terpikirkan segala masalah yang menimpa gw.Sesaat kemudian,perasaan gw merasa jauh lebih lega.Setelah mencari ke beberapa sumber gw berhasil mendapatkan beberapa fakta menarik seputar....menangis...


Melegakkan Pernafasan
Seperti halnya permen mint atau bahkan rokok menthol,menangis dapat melegakan saluran pernafasan.Hal ini dikarenakan oleh terangkatnya sinusitis dari saluran pernafasan kita.Seperti kita tahu,sinusitis menyebabkan radang sinus yang dapat mengeringkan terganggunya proses pertukaran udara didalam hidung.Dengan menangis,tentuya hidung kita akan berair,dan ini akan membuat hidung kita lembap sehingga terasa lebih plong

Mengeluarkan Racun Tubuh
Menakjubkan!Air mata merupakan anti-bakteri alami bagi kita.Saat kita menangis entah karena gelisah,sedih,galau,atau bahkan senang,racun tubuh akan kemudian tercampur bersama air mata dan akhirnya keluar.Bayangkan saja,segala racun tubuh dari udara kotor,debu,uap bensin,dan lainnya dapat keluar dalam waktu 5 menit

Mata Lebih Sehat
Dalam kuantiitas yang rendah,keluarnya air mata dapat membuat mata tak mudah terkena iritasi akibat mata kering berlebihan.Mata akan lebih terjaga kualitas penghilatannya,dan membuat pandngan anda tidak mudah kabur.Tapi jangan terlalu sering juga karena jika terlalu sering menangis,kelopak dan kantung mata anda akan membengkak.

Menghilangkan Stress
endorphin leucine-ankhapalin dan prolactin adalah dua hormon pembangkit stress dalam tubuh yang terpicu kemunculannya oleh faktor psikologi seseorang.Dua hormon ini akan keluar dengan lancar saat and menangis.Otomatis,kita akan merasa lega setelah menangis bukan?

 Okey guys,itu dia tadi sedikit sharing tentang manfaat positif dari menangis.Jika kamu menangis,bukan berarti kamu adalah orang gemulai dan lemah.Namun kamu adalah orang yang optimis dimana suatu hari nanti kamu tidak lagi "MENANGis" namun kamu adalah "peMENANG"!

So thanks for visit,and Keep Living in the Moment with Me Jeff Hardy!

Sumber:
http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1940298/terungkap-manfaat-menangis-bagi-kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar