Sabtu, 07 November 2015

Rambut Panjang vs Rambut Pendek

Welcome back to X-E Blog!!!
Okey sebelumnya gw minta maaf karena beberapa bulan ini terlalu sibuk dan jarang ngurus blog ini.And FYI, beberapa minggu lalu gw akhirnya memutuskan untuk memotong rambut gw yang panjang.Hal ini memang telah gw pikirkan selama beberapa lama....satu sisi gw emang sayang banget ama nih rambut karena udah gw panjangin dan gw rawat selama kurang lebih setahun.Namun disisi lain,gw mulai mendapatkan banyak cibiran diluar sana termasuk dari ortu gw sendiri.Katanya gw terlihat seperti orang tak berpendidikan...hikss...sedih banget...Okey so I made my way to the salon...and say goodbye hahahaha.

Hampir beberapa hari setelah nya gw merasakan beberapa hal yang cukup kontras.Dan inilh yang membuat gw memiliki inspirasi untuk menulis malam ini.Beberapa fakta (positif dan negatif) baik dengan rambut panjang maupun pendek!

Rambut Panjang
1.Tak Perlu Pakai Topi Saat Keluar
Menurut pengalaman gw selama setahun berambut "gondrong" karena poni yang panjang,kita tak perlu lagi mengenakan topi pada saat kita keluar karena wajah kita sudah terlindungi oleh rambut kita yang panjang ini hehehehehee.Lumayan lah kita hemat gak usah beli topi hihihi

2.Orang Segan Melihat Kita
Sayang sekali....orang Indonesia yang mayoritas pemikirannya masih tradisional menganggap mereka yang berambut panjang adalah orang yang tak memiliki kerapihan yang baik.Mereka biasanya menjauhi orang gondrong dan menganggap bahwa yang berambut panjang hanyalah wanita (lah kalo polwan gimana dong?).Sisi baiknya adalah, gak ada yang mau ribut ama lu karena mereka mengira lu preman pasar ikan hehehehe terlebih kalo lu punya badan gede kaya Ade Rai!

3.Sampo Cepat Habis
Ini juga menjadi salah satu fakta bagi pria yang memiliki rambut panjang.Sampo biasanya bisa bertahan setidaknya 2 minggu untuk botol kecil dan sebulan untuk botol sedang.Ketika rambut mulai panjang,otomatis pemakaian sampo akan bertambah pula.Hal ini memaksa anda untuk menambahkan budget bulanan and untuk membeli sampo lebih banyak.Mengingat memang pria memiliki keringat dua kali lebiih banyak dibandingkan wanita.

4.Lebih Gaya
Bagi sebagian orang menganggap bahwa rambut gondrong adalah sebuah seni.Tak semua orang bisa memilikinya.Otomatis akan menambah kepercayaan diri saat anda berjalan keluar dan menjadi style atau gaya anda dimata orang sekitar.Namun tetap berpegang teguh dengan perbuatan yang baik ya!

5.Seringkali Dikira Perempuan
Ini salah satu yang juga pernah gw alami secara pribadi.Ditengah malam saat perut ini keroncongan,gw memutuskan untuk sekadar keluar mencari makanan.Saat membeli nasi goreng,tiba-tiba ada seorang lelaki yang mendekati gw dan bilang "Hai mbak,sendirian aja nih?"

Sontak gw mengangkat wajah dan dia terkaget dengan gw yang ternyata seama kaumnya...hayolohhh salah sangka ama gw!Badan gw emang kecil makanya kayak perempuan kata tukang nasi gorengnya...Terus lebih parahnya lagi muka gw dibilang cantik....Uekkss

Nah setelah kita menyimak beberapa fakta menarik rambut panjang,mari kita ulas fakta tentang rambut pendek!

Rambut Pendek
1.Sejuk...Segarrr
Tentu saja karena kuantitas rambut yang sedikit,anda akan memiliki lebih banyak ruang dikepala anda untuk dilewati angin yang berseliwiran.Tak salah mengapa rambut pendek memang dirasa lebih sejuk untuk mereka yang tahan panas.Adem!

2.Anda Terlihat Lebih Berisi
Rambut pendek akan membuat anda lebih berisi atau bahkan kekar karena volume kepala anda mengecil dibandingkan pada saat anda berambut panjang dan memberikan impresi bahwa andda membesar!hohohoho

3.Hemat Sampo
Tukang cukur:"Mau potong model apa?"
Kita:"Pendek aja"
Tukang cukur:"kok pendek?"
Kita:"hemat bang"

Rambut pendek membutuhkan pemakaian sampo yang jauh lebih sedikit ketimbang saat kita berambut panjang.Tentu anda bisa memanfaatkan uang sisa untuk mengajak kekasih hati makan malam romatis di.....pinggir jalan buahahahahaa.

4.Terlihat Fresh atau Segar
Rambut panjang memiliki mitos unik dimana anda akan terlihat sedikit lebih tua dari usia anda sebenarnya.Masa sih?

Menurut beberapa teman,hal ini memang ada benarnya....namun itu kembali ke selera anda masing-masing.

5.Tak Perlu Menata Rambut
Berbeda dengan aat berambut gondrong,tambut anda jika cukup pendek (sekitar 2-3 cm) tak perlu ditata lagi.Karena mau disisir seperti apapun,Ia akan tetap seperti itu hingga tumbuh sedikit lebih panjang.Jika tipis akan turun,jika kaku akan berdiri...tergantung dari karakteristik rambut anda masing-masing.Jadi jika sedang terburu-buru,santai saja dengan rambut anda hehehehe.


Okey guys itu dia tadi fakta-fakta menarik tentang pengalaman gw selama memiliki rambut panjang dan rambut pendek.Pada akhirnya segala perkataan orang disekitar anda tak akan banyak berpengaruh.Karena sesungguhnya andalah yang bisa memahami diri anda sendiri an menentukan pilihan

So Thanks for Visit,And Keep Living in the Moment with Me Jeff Hardy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar