Jumat, 25 Juli 2014

Jenna Talackova...Wanita Trans yang Terbuang (Transgender 10)

Hi Guys!!!Wow tanpa terasa teman2 yg muslim sudah hampir usai menjalani puasa selama sebulan lamanya.Selama sebulan itu,umat muslim harus menahan diri dari segala perbuatan dosa (itu yg gw tau,secara gw bkn muslim).Nah untuk mengembalikan semangat jelang lebaran,seperti bias X-E akan menghadirkan seorang Wanita transgender yang...well,uhm dia seperti sampah yang dibuang ke tempat sampah.

Semua disini pasti tahu yang namanya "Miss Universe" kan?Si transgender ini ternyata memiliki sejarah kelam bersama ajang kecantikan tersebut...seperti apa kisahnya?Yukssss...

Biodata Singkat

Nama Asli:Walter Talackova
Nama Sekarang:Jenna
Lahir:Vancouver,Bristish Columbia,15 Oktober 1988
Tinggi Badan:185 cm (6 ft 2)
Berat Badan:53 kg (108 lbs)
Ukuran Bra:34B
Karir:Model,Tokoh TV

Jenna Talackova adalah seorang wanita transgender kelahiran Vancouver pada 15 oktober 1988.Jadi saat artikel ini ditulis pada juli 2014,Jenna berusia hampir 26 tahun.Ia merupakan wanita trans yang berasal dari negara Kanada.Ia memiliki garis keturunan Ceko dan Babine (negara bagian Kanada sih kyknya).

Ia mulai mengaami krisis gender sejak usia sekitar 4 tahun.Dan setrusnya pun Ia tak pernah merasa dirinya lelaki.Ia merubah gender nya menjadi perempuan pada usia 14 tahun namun tidak melakukan operasi pergantian kelamin hingga usia 19 tahun.

(b4 it all begin...)

Setelah operasi,Jenna pergi ke Thailand tepatnya di kota Pattaya....Uhmmm nama kota yang sudah tak asing untuk gw.Karena kota Pattaya,Thailand merupakan kota Las Vegas versi Thailand.Hahahahaha termasuk bentuk hiburan para transgender dan lokasi rumah sakit untuk "Ganti jurusan".Jenna lalu mengikuti ajang kecantikaan "Miss International Queen" versi tahun 2010.My Lovely Nong Poy sebelumnya pernah mengikuti ajang yang sama ditahun 2004,dimana dia berhasil menjuarai ajang tersebut.

Jenna mungkin memang tidak menang.Namun dengan percaya diri yang tinggi,Ia mengikuti audisi untuk Miss Universe di negaranya di Kanada.Dan ternyata Ia lolos!

Namun inilah awal kemunculan kontroversi yang menimpa dirinya.Hanya sesaat setelah ia terdaftar menjadi peserta Miss Universe Canada,Ia teridentifikasi sebagai wanita transgender.Setelah terpilih sebagai top 25 Aplikan,Ia terkena disqualifikasi dari Miss Universe Canada.Secepatnya halaman database tentang dirinya di website Miss Universe Canada di hapus,dan server website tersebut dikabarkan mengalami down selama 1 hari.

(Passport milik Jenna yang mencantumkan jenis kelaminnya sebagai Wanita/Female)

Ia terkena DQ dengan alasan "born as unnatural woman" atau wanita yang tidak lahir sebagai wanita.Hal ini terkuak setelah ada seseorang yang mengenalinya saat mengikuti "Miss International Queen" di Thailand.Sedangkan aturan resmi dari Miss Universe adalah para kompetitor harus wanita asli 100%...wahh malang sekali nasibmu banci jelek....#upssorry

Jenna yang ingin menuntut keadilan,lalu menghubungi seorang pengacara terkenal untuk membantunya.Sang owner sekaligus penyelenggara event Miss Universe,Donald Trumph (this man once bought WWE Monday Night RAW back in 2010 until Vince McMahon purchase the event back) akhirnya mengembaikan Jenna untuk berkompetisi di Miss Universe Canada.Alasan Trumph untuk mengembalikan Jenna adalah Ia mengetahui bahwa Jenna sudah secara resmi memiliki data yang lengkap yang menyatakan dirinya sebagai wanita.Jadi Jenna bebas untuk berkompetisi dalam ajang kecantikan tersebut.

Namun kabar DQ dari Jenna langsung merebak keseluruh surat kabar cetak dan online di Kanada.Mmebuat Jenna menjadi sangat terkenal di negaranya sebagai seorang wanita trans pertama yang bersaing di ajang Miss Universe ini.


Setelah kembai ke Miss Universe Canada,Jenna berhasil masuk dalam jajaran 12 besar terbaik di ajang tersebut.Namun Ia gagal baik untuk memperebutkan posisi 5 besar maupun untuk memenangkan kompetisi tersebut.Meskipun begitu,Ia berhasil membawa pulang gelar sebagai Miss Kepedulian.

Soal support,Jenna memperoleh dukungan penuh dari sang Ibu tercinta.Namun gw gk tau gimana dengan ayahnya.Dan saat ini Jenna bekerja sebagai Model dan juga memimpin acara reality show nya sendiri berjudul "Brave New Girls".Acara ini melibatkan banyak sekali cerita dari hidup Jenna dalam kesehariannya.Acara ini dimuai pada musim panas tahun 2013 lalu.


Suaranya sih....ah mendingan kita lihat gallery foto Jenna yang gw dapatkan dari hasil browsing gw di mbah Google!

Gallery 




















Oke deh itu dia tadi sedikit info tentang Jenna Talackova,wanita transgender yang mengalami rasanya dibuang seperti anjing liar dijalanan.Hikmahnya...ya seenggak nya kita masih jauh lebih beruntung daripada Jenna yang terkenal setelah mengalami nasib sial atau lebih tepatnya akibat diskriminasi Miss Universe.

So thanks for reading,and Keep Living in the Moment with me JEFF HARDY!(sumber:celebsfact.com)

3 komentar: