Minggu, 03 Mei 2015

Car Free Day (Feature Perjalanan)

Welcome Back to X-E Blog!
Okey guys,kali ini gw akan menceritakan sedikit tentang pengalaman gw saat mengikuti event mingguan di Jakarta yakni "Car Free Day" atau yang biasa disingkat sebagai CFD.Program ini sudah cukup lama diselenggarakan di Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia.

Okey Minggu pagi tanggal 3 May 2015,gw berangkat dari rumah dengan langkah malas karena sedikit kurang tidur.Gw datang dalam rangka tugas Jurnalistik dari dosen gw karena kalo gk dikasih tugas gini,mending tidur dirumah hehehehhee.Karena Sekitaran daerah protokol Jakarta merupakan jalan yang dilarang untuk sepeda motor,jadi gw harus parkir dilapangan IRTI tepatnya di Monumen Nasional (Monas).

(Panorama CFD di Jakarta)

(Lapangan Parkir IRTI)

Gw berangkat dari rumah sekitar pukul 5.30 pagi dan langsung mengarah ke Monas.Udara dingin membuat menggigil seluruh tubuh untung aja gw baik2 aja hehehhee.Sampai di Lapangan IRTI,Monas,gw memakirkan motor gw tercintah (Supra Fit) dan menitipkan helm.Lalu gw pun langsung melanjutkan dengan jalan kaki ke arah Sudirman melewati gedung2 bertingkat di daerah protokol Jakarta tesebut.

Car Free Day memang ditujukan untuk warga Jakarta yang ingin merasaakan Jakarta yang lengang selama beberapa jam selain untuk mengurangi kadar polusi di kota metropolitan yang semakin pengap dan penuh sesak juga untuk meningkatkan pola hidup sehat bagi semua warga.

Awalnya gw ingin naik busway hingga agak ke tengah tepatnya ke depan McDonald Sarinah,tapi gw khawatir kehilangan banyak momen yang bagus.Jadi gw memutuskan untuk jalan kaki sambil menikmati udara pagi Jakarta yang ternyata tak kalah dengan udara di dataran tinggi (baca:puncak).

(Ondel Ondel "Ngamen")

(Senam Gratis)

Sepanjang gw menelusuri jalan ini,gw menemukan banyak sekali hal yang tak terduga.Dari sisi kesenian,ditemukan ada perkumpulan seniman cilik Betawi yang memaikan seni Ondel-Ondel.Gw sempat mengambil gambar mereka.Bukan Car Free Day namanya kalau tidak ada kegiatan olahraga.Ya,dijalan menuju M.H Thamrin gw menemukan adanya "senam gratis" bagi para pengunjung.Disini biasanya telah hadir beberapa instruktur senam yang siap memandu anda dalam menggoyangkan tubuh anda dipagi hari.

Disini gw juga melihat beberapa rombongan dari banyak komunitas yang rata2 mempromosikan program komunitas mereka seperti kuliah gratis (syarat nya banyak hufttt),jalan sehat,hingga komunitas mahasiswa lainnya.

Tak terasa...2 jam sudah gw berjalan menelusuri jalan yang menjadi pusat perekonomian di Jakarta ini.Tiba2 tmn gw menghubungi dan bilang dia ada disekitaran patung kuda depan Monas.Akibatnya gw harus memutar balik lagi dan setengah berlari menuju ketempat tersebut yang memang dekat dengan Lapangan IRTI tempat gw parkir (bisa dibayangkan jauh nya kayak apa).Karena itulah gw memutuskan untuk naik busway supaya cepat.

Langsung skip aja deh ya.Singkat cerita gw pun kembali berjalan menuju bunderan H.I.Jadi gw berjalan 2 putaran bolak balik wow!!!Gw mengambil banyak foto juga sepanjang putaran kedua ini.Meskipun tak dapat dipungkiri kaki ini benar2 kaku alias tak bisa dirasakan lagi....sakitnya tuh disini #nunjukkaki

(Bubur Ayam)

Lelah....keringat ini sudah tak mampu ditahan oleh sapu tangan maupun handuk kecil bawaan pribadi.Perut pun sudah mulai mengkumandangkan adzan hehehehehe jadi gw dan teman2 memutuskan untuk sekadar duduk2 dan makan disitu.Setelah berkeliling mencari menu yang sesuai appetite,gw akhirnya jatuh hati pada bubur ayam yang nangkring disamping Mandarin Oriental Jakarta.

Gw pun tertegun sejenak dan berpikir jika hal ini bisa terjadi setiap hari.Jakarta yang nyaman dan sejuk tanpa asap kendaraan yang membuat dada ini sesak.Pastinya gw akan merasa bangga dan betah untuk tinggal di kota urban terbesar kedua se Asia Tenggara ini.Skip.....setelah semangkuk bubur pindah tempat ke perut,gw pun pamit pulang ke teman2 gw yang juga mengarah kembali ke tempat masing2.

Gallery







Okey guys itu dia tadi sedikit pengalaman gw saat mengikuti CFD di Jakarta,jangan pilih sakit tapi pilih lah sehat sekarang juga!Mari...di hari minggu pagi,kita pergi ke protokol Jakarta,dan berolahraga!

So Keep Straight,Keep Healthy,Keep Fresh,Keep Pray..,and Keep Living in the Moment with me Jeff Hardy!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar