Senin, 04 Mei 2015

1st Anniversary of The Months of Transgender (2 Mei 2014-2 Mei 2015)

Welcome back to X-E Blog!
(2 Mei 2014-2 Mei 2015)
Wow tanpa terasa setahun sudah gw menulis tentang para trans...hmm kalau ditanya kesan gw gmn,ya kadang gw merasa lucu,miris dan takjarang gw merasa....ya gitu deh wkwkwkwkk Sebagai pria hetero alias straight terkadang gw merasa kaget dan jijik dengan hal yang dialami para transgender.Namun sebagai manusia gw gk punya hak untuk menghakimi,karena disamping gw juga manusia,gw hanya sebatas melakukan review terhadap mereka dan tidak hanya niat mendukung apalagi menghina hhehehehe

Transgender adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan orang yang melakukan, merasa, berpikir atau terlihat berbeda dari jenis kelamin yang ditetapkan saat mereka lahir.(Wikipedia)

Semua dimulai dari sebuah artikel kecil yang gw tulis tanggal 17 Desember 2013 berjudul "Transgender:Ini Panggilnya Mas atau Mbak ya?"...artikel ini adalah bibit yang membuat gw untuk membuat rangkaian artikel yang kemudian disebut "The Months Of Transgender".

(Alicia Liu)

Bukanlah tanpa alasan gw menulis para trans.Saat itu,blog gw ini sangat sarat pembaca.Satu artikel paling cuma dibaca sekitar 50-100 atau tidak ada yang tertarik untuk berkunjung.Segala cara telah ditempuh untuk promosi blog,tapi tak membuahkan hasil yang signifikan.Hingga suatu malam,gw menemukan sebuah topik yang akhirnya....hahahaha u know it!
Saat gw menyaksikan sebuah tayangan TV lokal,gw menemukan topik yang menarik.Fenomena para wanita transgender yang menurut gw cocok untuk dilihat.Gw pun mencoba untuk menggali informasi beberapa dari mereka.Hasilnya banyak pembaca yang tertarik.Tak puas dengan itu,gw pun mengembangkan artikel itu menjadi format mini-biography seperti yang teman2 sering lihat.

Gw memulai nya dengan transgender terfavorit gw yakni Nong Poy pada tanggal 2 Mei 2014 tepat juga saat Hari Pendidikan Nasional hehehehee

Per tanggal 2 Mei 2015,X-E Blog menghadirkan 25 wanita transgender...jumlah yang cukup banyak.Tak lupa juga untuk mencari sumber dari internet yang memakan waktu cukup lama.Kebanyakan dari sumber artikel,gw harus menterjemahkan sumber terlebih dahulu sebelum ditulis ulang di blog gw ini.Cukup merepotkan memang.

Bukan hanya wanita trans tapi setidaknya ada satu orang pria transgender yang juga gw tulis.Para transgender di blog gw ini biasanya datang dari berbagai negara seperti kebanyakan dari Thailand,Jepang,Korea,Amerika Serikat,Brazil,dan Bahkan Indonesia sendiri.

(Nong Poy)
 
Saat men-share artikel2 transgender,biasanya akan banyak sekali komentar yang dtg dr teman2 gw di Facebook,Twitter dll.Ada yang mengecam ada juga yang ikut2an kagum.Ya semua kembali pada pribadi masing2 untuk komentar ini.
Sejak saat itu pula,gw seringkali mendapatkan teman baru yang juga transgender di jejaring sosial.Ya gw hanya menanggapi mereka dengan baik2 layaknya teman biasa lainnya.

Sebetulnya masih banyak lagi yang ingin gw sampaikan melalui curhatan gw ini,tapi gw rasa cukup dulu sampai disini hehehhe

So thanks for visit,Happy Anniversarry with you all,and Keep Living in the Moment with Me Jeff Hardy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar