Senin, 23 September 2013

My Bike Honda Supra Fit Part 2

Okey guys,this is the second part of my Honda Supra Fit story.....

Jika dibagian pertama gw ud cerita tetang petualangan singkat gw ama bokap mencari si kuda besi,nah di part ke dua ini gw akan menceritakan what I`m feel after ride it for the first time!

Beberapa menit setelah bokap gw bayar tuh motor,gw akirnya menjalani test ride....sebelumnya cuma bokap gw doang yang test ride karena pasti bokap lebih banyak Experience more than me at the time.


Well,setelah gw naik,dan colok kunci kontak,tiba blekkk tuh kunci jatuh.Dari situ gw tau guys,kalo anak kunci itu teryata dah kendor....kunci nya itu kunci tipe anti maling yg model lama (bulat).Lalu pas motor dihidupkan,teryata tidak bisa starter elektrik.Lalu gw coba fitur yg lain,yakni klakson....pas dipencet......................................................loh kok sepi ya????gk ad suaranya??kalo pun ad,kecil bgt.Ampun deh nyokap gw kl omelin gw aj,mungkin suaranya lbh kenceng dr ini....trus gw coba sen nya...kok gk kedip sih??Lampu depan pun nyala redup doang begitu pun dengan lampu rem.Kesimpulan pertama,Aki soak =_=

Lalu gw coba deh jalanin tuh motor,eh kok gigi nya keras bgt.Gk wajar keras nya,karena gw 2 thn belajar motor pake motor bokap,gk kyk gini.Ternyata stelah di teliti,umah koplingnya dh tipis bgtjd katanya itu dah setelah akhir.Trus waktu jalan,agak batuk2 mesinnya atau "brebet" tiba2 loncat.....coba u pd bayangin,msh baru pertama kali ajmdah kyk gini.This is so unsafety.....Kesimpulan kedua,motor ini dah payah,krn gw jg kaget wkt liat kilometer nya yg ud tembus 40 ribu Km.

Gw pun cek body tuh motor,trus gw liat byk goresan kecil yg sulit hilang (bs hilang selanjutnya dgn pengkilap body).Ban baik depan atau blakang dah botak bgt dan bahaya kalo hujan.Kaca spion pun beda kiri dan kanan....Kesimpulan ketiga,ini motor bener2 dah kyk pulang dr medan perang....striping nya pun dah cacat

Perasaan senang gw lgs sirna sesaat setelah gw tu motornya kyk gitu....gw pun bilang ke bokap utk tuker motor itu,tp orang bengkel nya biang gk bs ditukar......OMG

Akhirnya gw terpaksa menerima motor itu "apa adanya" wkwkwkwk dan berlanjut lah penderitaan gw dgn motor itu.Fit gw jg mudah mogok tanpa sebab.Bahkan wkt gw ampir digebukin org,tuh motor mogok dan sama sekali gk mw nyala =_= ahhhhhhh  kesel bgt wkt itu dan kenapa gw hrs "tergoda" ama tuh motor.....

Busi teryata jd penyebab utama sering mogok....itu busi nya baru gw ganti,dan gka d perubahan...setiap kali mogok,dan busi dibuka,busi selalu dlm keadaan basah.Menurut bbrp narasumber,sistem pembakaran motor gw itu dah jelek.Gw dah ngomong ama bokap,dan jawaban yg gw terima hanyalah "ud,Gpp msh untung punya motor"

Mendingan gw gk punya drpd makan hati tiap hari kyk gini pa!!!!!

Akhirnya bokap gw nyerah dan nurutin kemauan gw utk buka mesinnya.Setelah dibuka,ternyta karburatornya kotor pake banget.Langsung dibersihin ama bokap pake pompa.Msalah selesai......hanya utk waktu yg singkat...motor kembali mogok krn busi yg basah lg.....gw pun merenung dlm keramaian (loh???)

Pak RT lingkungan gw ksh tw gw,kl msh kyk gitu coba jgn pake bensin premium...trus gw turutin dan apa hasilnya???luarrrr biasa,masalah lgs teratasi setelah gw ganti bahan bakar jadi pertamax.Tapi jgn senang dulu,kantong gw lgs jebol bro wkwkkkkwkwkwk makum dr dulu mpe skrg,pertamax pasti bh mahal dr premium.......sejak itu gw pake pertamax terus smpai akhirnya per May 2013 kmrn,gw ganti lg dgn Produk Shell yakni Shell V Power yg harganya jg mantap brooo.....bangkrut ddeh gw

Sekarang Fit gw ini da gk prnh rewel lg.Kesimpulan akhir,motor gw ini royal bgt...Gk mau pake busi KW-an wkwkwkwkk trus bensin gk mw yg murah...dasar motor wkwkwkwkk

Saat ini,gw pun masih menunggu.....menunggu seseorang yg gw nantikan utk jd cwe gw.....dmn suatu saat nanti,gw dan cwe diatas jok motor gw yg hitam itu menikmati saat2 berdua......EHHHHHH kok jd ngaco sih topiknya hahahaha

oke guys that`s all for this story,i gonna catch you all later!GBU



Tidak ada komentar:

Posting Komentar