Selasa, 03 September 2013

Street of Rage (Sega Game series)


Hello guys,back with me again now!malam ini gw mw omongin sesuatu yang paling gw suka wkt dulu gw kecil....sebuah game yang bener2 most memorable at least at certain people`s heart.Game ini adalah Street of Rage atau di Jepang lebih kita kenal sebagai Bare Knuckle....

Game ini dahulu diciptain secara eksklusif untuk Sega genesis....Genesis adalah konsol generasi ke 4 mendahului Sony Playstation 1 yg di produksi thn 1994 (Genesis sekitar akhir 89an).Nah genre atau jenis permainan yg disuguhkan oleh SoR adalah side scrolling Beat `em up.....nah genre game seperti ini,sekarang sdh amat jarang ditemui,karena ditelan oleh game game ber-genre baru.

Inti cerita nya yakni sekelompok petarung muda yang berjuang menumpas pengaruh jahat sindikat Mr.X yang merajalela di dunia....


Nah tanpa berlama lama lagi,mari kita tengokk langsung ulasan versi gw pribadi:

Karakter



Karakter2 yang ad di seri game ini,sebenarnya ad byk,nnamunn kebanyakan dr mereka hanya muncul di 1 game saja kecuali Axel dan Blaze.....

AXEL STONE


Axel Stone adalah protagonis utama dalam seri SoR ini.Axel berusia 22 tahun di game pertama dan 23 thn di sequelnya dan memiliki tinggi 185 cm..Axel mengandalkan kemampuan bertarung yang berdasar pada bela diri atau Martial arts.Secara keseluruhan Axel memiliki Power yg bagus,teknik yang baik,namun memiliki satu kekurangan pada kecepatannya yang relatif lambat.Namun ini membuatnya menjadi karakter yang Well rounded....

Axel adalah rival dari tangan kanan Mr.X yakni Shiva.Keduanya memiliki overall yang hampir sama...jadi mungkin bila di kehidupan nyata seru kl di adu beneran....Axel juga dekat dengan protagonis wanita,Blaze

BLAZE FIELDING
Blaze Fielding merupakan protagonis yang muncul disemua game SoR tanpa terkecuali bersama Axel stone.Blaze berusia 21 tahun dan bertinggi badan 170 cm...Ia adalah satu2 nya karakter wanita di game ini.Blaze,berbeda dengan Axel,menggunakan gerakan judo untuk bertarung.Wanita ini fisiknya emg lemah,tp soal kecepatan dan teknik,Blaze tetap bisa diandalkan...Di game pertama ia bermusuhan dengan si kembar Mona dan Lisa yang memiliki rupa yang mirip dengan Blaze.

ADAM HUNTER

Adam Hunter merupakan karakter yang dikenalkan di game pertama....Ia muncul disemua game namun di game kedua dan ketiga,namun hanya di game pertama ia biasa dimainkan.Adam berusia 23 tahun dan bertinggi 184 cm.Ia adalah anggota polisi yang tetap pada pekerjaan nya meskipun setelah Mr.X dikalahkan.Adam menggunakan fast paced Mix martial art untuk bertarung.

SAMMY HUNTER (EDDIE "SKATE")
Karakter ini memiliki versi nama yang berbeda di setiap regionnya...Saammy Hunter adalah adik kandung dari Adam.Sammy bergabung setelah Adam diculik oleh komplotan Mr.X.Sammy berusia sekitar 14 thn,dan gemar bermain sepatu roda,yang juga ia gunakan selama ia bertarung.Sammy memiliki power yang buruk,teknik juga buruk,namun bagi lu pada yang suka kecepatan,sammy lah jawabannya.Sammy adalah anggota yang paling pendek yakni 149 cm.

MAX THUNDER

Max adalah teman dekat Axel yang diajak bergabung untuk menyelamatkan kota.Ia adalah pegulat profesional berbadan atletis.Max berusia sekitar 30 tahun,dan bertinggi badan 207 cm (di posternya,dia lebih tinggi dari Axel).Max menggunakan kekuatan fisiknya untuk menumpas musuh2nya.Di memiliki power yang kuat,namun speed nya buruk.Max sangat diandalan saat menghadapi level dimana banyak musuh yang bergerombol.

Dr.ZEN
Zen adalah manusia setengah robot alias cyborg...Zen bisa bergerak maju tanpa berjalan.Ia adalah mantan kaki tangan Mr.X yang bergabung dengan Tim.

Street of Rage (Bare Knuckle:Ikari no Tekken)



Ini adalah seri pertama dari rangkaian game ini.SoR 1 dirilis Sega tahun 1991.Untuk ukuran tahun 90an,game ini memang amazing menurut gw.....High quality display,cool music soundtrack,dsb.....Game ini beranggotakan 3 orang protagonis yakni Axel,Blaze,dan Adam.Game ini menghadirkan 2 ending.

Mr.X mengambil alih kota dan 3 orang jagoan ini melawan pengaruh jahat Mr.X......3 jagoan kita,memang gk bersenjata,namun kemampuan mereka sangat diacungi jempol.Pada akhirnya,trio protagonis berhasil mengalahkan Mr.X setelah pertarungan yang sulit dan panjang.

Street of Rage 2

Game kedua ini,mengalami perubahan besar dari pertama....game ini mengangkat street of rage menjadi game terlaris saat itu.Game ini diciptakan tahun 1992.

SoR 2 memilliki background musik yang seru.Kualitas gambar diperbaiki secara di signnificant.Gameplay pun tidak kaku seperti di game pertama.....Game menghilangkan Adam dan menghadirkan Max dan Sammy.

Setahun setelah SoR 1,Mr.X melancarkan serangan kota yang lebih dasyat.Ia menculik Adam untuk memancing teman2nya keluar.Pertarungan pun  lebiih sengit dibanding sebelumnya.Pada akhirnya para petarung jagoan kita berhasil mengalahkan X untuk kedua kalinya.Mereka pun menolong Adam.

Street of Rage 3 
Street of Rage 3 dirilis tahun 1994.Game ini memiliki banyak perubahan dari game sebelumnya yakni gameplay nya sendiri yang menggunakan fast paced style gameplay atau permainan yang cepat.Namun sayangnya game ini tidak setenar para pendahulunya.Ini juga merupakan game kedua dan terakhir di series ini yang menghadirkan lebih dari 1 ending (sama seperti SoR 1)

Game bercerita tentang rencana jahat Mr.X yakni untuk mengambil alih kota dengan membuat robot2 penghancur.Para jagoan kita saat ini kehilangan Max Thunder yang melanjutkan karirnya sebagai pegulat dn juga Adam Hunter yang kembali ke kepolisian.Mereka kedatangan seorang profesor yang kuat bernama Dr.Zan yang merupakan mantan kaki tangan Mr.X.

Ending dalam game ini ditentukan oleh level yang dimainkan oleh player.

Overall
Menurut gw pribadi,game ini memiliki plot center yang baik.Namun mungkin animo permainan menurun di game ke 3 saat konsol2 game modern seperti Playstation mulai dijual....

1 komentar: