Minggu, 10 November 2013

Fasilitas di Pom Bensin

YO YO YO John Cena the Thuganomics is back YO!come with me again guys!Kmrn gw dah bahas panjang gede tentang Jenis jenis pom bensin yg ada di Indonesia khusus nya di Jakarta.Nah sekarang gw ingin bahas dikit ttg apa yg ad di dalam pom bensin tersebut.Sepintas yg terlintas pada pikiran kita yg ad di pom bensin adl Pompa bensin untuk mengisi tangki kendaraan kita.

Namun saat ini,Pom bensin yg kita kenal,bukan hanya sebagai tempat untuk sekadar mengisi bahan bakar,namun juga untuk keperluan lainnya.

Okey,langsung aja kita ke pembahasan!Beberapa contoh fasilitas yg ad di Pom Bensin:

1.Toilet

Nah ini adalah fasilitas yg paling utama dari pom bensin.Hampir semua Pom bensin saat ini dilengkapi fasilitas ini.Tidak lucu para karyawan ngompol dicelana gara2 gk ad toiletnya.Saat ini SPBU Pertamina di Tegal Pemalang memiliki rekor MURI dengan fasilitas toilet terbanyak!

Namun tak dpt di elakan emg sih menurut gw,namanya aj toilet umum,y guys tw sendiri deh kyk ap kotornya.Terkadang ad toilet di SPBU yang luar biasa kotornya karena air tidak keluar.Namun dibeberapa SPBU terutama SPBU asing,toilet nya sangat bersih bahkan gw dulu pernah menjumpai toilet nya dilengkpi dengan fasilitas Shower air hangat dan Bath Tub untuk mereka yg ingin mandi dengan harga murah.Coba aj semua SPBU seperti ini.

Minimarket
 
Minimarket juga saat ini banyak dijumpai di SPBU.Hal ini untuk memudahkan para pengendara  yg "Menderita" kelaparan atau kehausan.Minimarket yg menempel di SPBU umumnya adalah unifikasi dari pihak Pom bensin sendiri.Jadi artinya Franchise Pom tersebut yg membuka minimarket sendiri dan bukan hasil kerjasama atai joint venture dari pihak luar.

ATM
 
Kejadian ini pernah gw liat di salah satu SPBU Shell.Ada seorang cewek cantik yg mulus pake banget yg isi bahan bakar disitu.(Percakapan antara cwe itu dengan petugas SPBU)

Petugas:"Selamat sore ibu,mau isi apa?"
Cewek:"Super nya penuh mas"

(Lalu seperti biasa,Petugas mengisikan tangki motor matic milik cewek itu)

Petugas:"bulatkan jadi Rp.30.000 y bu"
Cewek:"Okey!"

(Lalu si cewek setengah kaget melihat isi dompetnya,hanya beberapa lembar uang ribuan hahahaha keliatan ama gw soalnya dibukanya lebar banget)
Cewek:"Aduh bang,aku gk ad uang cash nih,ad ATM gk?
Petugas:"Oh silahkan saja mba,disebelah toilet"..........Uhm,maaf y mas menunggu sebentar (petugas menoleh ke gw)

(Dan alhasil si cewek cantik itu menghampiri ATM centre di SPBU itu.Dan ini menyebabkan gw harus menunggu sekian menit)

Nah guys,ATM atau Amanat Tunai Mandiri juga ternyata penting.Karena jika kasusnya seperti diatas,maka bisa berabe urusannya.ATM bisa membantu mereka yang sedang ingin mengambil uang,bila di kantung mereka tidak memiliki uang tunai atau cash.Sayangnya di SPBU,tidak semua jenis bank tersedia di SPBU.

Cafe & Restaurant

 

Fasilitas Cafe dan Restoran yg ad di SPBU,membuat tepat pengisian bahan bakar ini lebih terlihat sebagai rest area atau meeting point untuk para pengendara.Umumnya,SPBU yang dilengkapi fasilitas ini adalah SPBU yang dilalui para pemudik atau traveler jarak jauh yang membutuhkan kebutuhan tambahan yg lebih lengkap di Pom bensin.Fasiltas Cafe juga ad di SPBU yang terdapat di rest area jalan bebas hambatan atau tol.Mungkin tujuannya agar para pengendara yang mengantuk bisa "ngopi" dan menghilangkan ngantuk tersebut,karena mengantuk menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas.

Workshop
Yang satu ini tidak umum alias hanya beberapa saja,.Workshop atau bengkel ditujukan untuk para pengendara yang mengalami kerusakan pada mesin kendaraannya.Bengkel yg tersedia biasanya juga menyediakan Oli mesin bagi yang ingin ganti oli.

Angin dan Air Radiator Serta Nitrogen
 



Okey,ini adalah yg terakhir sejauh pengetahuan gw.Isi angin dan air mulai banyak ditemui juga di setiap SPBU.Umumnya untuk Angin dan air radiator bisa didapatkan secara cuma2 atau gratis.Namun untuk nitrogen (pengguna ban tubeless) harus merogoh kocek untuk menebus nitrogen tersebut.

Namun banyak gw liat di beberapa SPBU,Fasilitas yang Angin ini paling rawan rusak guys!Mungkin karna "pencinta" nya sangat banyak jadi lebih cepat umurnya.Biasanya rusak pada bagian kepala selang angin.


Okey guys itu dia tadi Fasilitas2 yg di ad di pom bensin versi Extreme Enigma Indonesia
SEKIAN!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar