Selasa, 26 Agustus 2014

Tips Saat Mengikuti Sekolah Mengemudi

Welcome back to X-E Blog!
waduhhh dah seminggu nih gk nge-blog hahahahhahaa.Kangen juga gw ama blog bodoh ini.Gw takut juga kalo blog ini gk keurus karena sibu di semester yang baru ini.Okey lah mumpung lagi senggang di kampus gw sempatkan diri untuk menulis satu artikel yang masih ketinggalan di blog gw ini.

Beberapa waktu yang lalu,gw pernah berbagi kepada pembaca tentang pengalaman gw saat mengikuti kursus mengemudi.Nah berdasarkan pengalaman itu,gw akan memberikan beberapa tips untuk pembaca sekalian agar memudahkan anda saat mengikuti sekolah mengemudi kyk gw kmrn.

Tips Mengikuti Sekolah Mengemudi
1.Carilah Referensi Sebanyak Mungkin
Saat berniat untuk ikut kursus sekolah mengemudi,sebelumnya,kita harus memiliki banyak informasi mengenai sekolah mengemudi yang berkualitas.Jadi jangan asal pilih tempat apalagi tergiur dengan harga miring.Karena lu tahu sendiri lah,beda harga beda kualitas....Jangan sampai kita terjebak promosi besar2an jika pada akhirnya kita merasa dikecawakan dengan kualitas yang buruk seperti instruktur yang kurang atau tidak professional,mobil yang sudah tidak layak pakai,dsb

2.Malu Bertanya Sesat Dijalan,Periksa Keadaan Fisik Mobil

Tak perlu malu untuk memeriksa keadaan mobil sebelum anda memutuskan untuk memeriksa keadaan fisik mobil latihan mulai dari kelengkapan nya seperti ketersediaan sabuk pengaman,kondisi pedal kopling gas dan rem,keadaan pendingin udara/AC dll.Bila anda menemukan kejanggalan,segera laporkan.Maka dari itu,bekali diri dengan pengetahuan dasar mengenai mobil yang bisa anda dapatkan diberbagai situs otomotif.

3.Utamakan Keselamatan Diri

Saat anda mulai mengikuti kursus,utamakan keselamatan diri anda terlebih dahulu.Gunakan sabuk pengaman saat memasuki mobil.Sesuaikan tempat duduk anda agar anda merasa nyaman saat berkendara.Untuk pemula,jika tangan anda mudah berkeringat,gunakan sarung tangan agar tidak licin saat memutar kemudi mobil (setiran).Pastikan juga posisi kedua tangan anda nyaman,tidak terlalu dekat tidak terlalu jauh serta posisikan tangan anda pada posisi jam 10 dan jam 2.

Untuk pengguna mobil matic,gunakan hanya kaki kanan,karena tidak dilengkapi kopling.Sedangkan untuk pengguna mobil manual,pastikan kedua kaki anda sehat karena keduanya akan dipakai secara penuh dalam mengendalikan mobil manual tersebut.

4.Kurangi Kecepatan Saat menjalani Kursus

Biar gimanapun,kita masih ber status "murid" saat mengikuti kursus.Sekalipun anda sudah pernah mengendarai mobil sebelumnya,ada baiknya jika anda mengatur kecepatan anda dikecepatan rendah hingga sedang (sekitar 40-60-km/jam)...Karena instruktur pasti akan mengingatkan anda agar menurunkan kecepatan jika anda mulai ngebut dijalanan.Umumnya instruktur tanpa memberitahu kitaakan langsung menginjak pedal rem yang ada dibawah kakinya untuk mengurangi kecepatan mobil.

5.Berpenampilan Sewajarnya

Gw sih gak batasi diri pembaca yang ingin "modis" saat mengikuti kursus mengemudi.Mungkin benar sekolah mengemudi adalah lembaga semi-formal karena kita tidak dibatasi soal pakaian.Tapi alangkah lebih baik jika kita berpenampilan yang juga semi-formal.Gw pernah membaca sebuah artikel berisi seorang wanita muda yang mendapat pelecehan seksual didalam mobil latihan dari instruktur mengemudi yang lelaki.Jadi untuk yang wanita,harap hati-hati ya.

Khusus yang wanita,Jika memungkinkan ajaklah kerabat atau teman untuk menemani anda saat anda mengikuti kursus.Jika tidak memungkinkan,mintalah kepada lembaga kursus yang bersangkutan,untuk menyediakan instruktur yang juga wanita.

6.Berdoa Sebelum Kursus
Anda beragama?Tuhan ada dimana-mana guys!jangan lupa meminta keselamatan dari YMK sebelum anda mengikuti kursus mengemudi!

Okey guys,itulah tadi tips singkat untuk mengikuti sekolah mengemudi,tertiblah berlaluntias,keluarga dirumah menanti!So Thanks for Reading,and Keep Living in the Moment with Me JEFF HARDY!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar