Rabu, 08 Januari 2014

Honda Supra X Helm-In vs Honda Supra X 125 R





  VS






Komparasi lagi dan lagi.Sejauh mata memandang dijalanan,gw sering menjumpai 2 "Kakak-beradik" ini.Mungkin bagi sebagian orang menganggap bahwa yg lebih muda akan lebih baik....Tapi menurut gw belum tentu.Let`s get straight to the point shall we?

Supra x 125R

Kita mulai dulu dari si Kakak yakni 125 R.Pada tulisan gw sebelumnya,motor ini dirilis Honda pada sekitar tahun 2008 (tahun dimana bokap gw beli nih motor).Motor ini melanjutkan Kharisma (dan otomatis Kirana) dalam mesin usungan 125cc.Motor ini diharapkan mampu menaikan persaingan pasar Honda,dan terbukti cukup ampuh juga.Dalam peluncurannya motor ini mampu memikat hati para pelanggan setia Honda dgn ratusan unit yg berhasil terjual.Namun tak semua org mampu menebus nya,akhirnya Honda memutar otak utk mengurangi harga si 125R dgn cara menggantikan rem belakang dgn rem tromol.

Soal Top Speed,motor ini cukup bisa diandalkan!maklum saja,karena kapasitas mesinnya yang besar,membuat 40km/jam tak terasa.Namun,menurut gw,msh kurang dr sisi fitur2nya.Jok nya agak keras dan bikin pantat pegal2 pk banget.Lalu gw denger2,lampu utama yg double itu,sering mudah putus salah satu.And the rest,it`s too standart.Bagasinya meskipun kecil,masih sedikit lebih besar dibandingkan para pendahulunya!Ini terbukti waktu bokap masukin kunci inggris yg gede ke dalam bagasi motor gw,kunci itu gk muat,sedangkan dimotor nya sendiri kunci itu bs masuk.Untuk soal keamanan,Secure Key generasi pertama ala Honda sudah diterapkan pada motor ini.

Hal lain yg bs gw rangkum adalah,motor ini kurang dilirik oleh tante2 dan emak2,sebab,bujubuneng!!!body nya berat bgt!berat kosong motor ini adalah 105 kg utk SW dan 107 kg utk CW.Tinggi motor ini juga sedikit lebih tinggi dibandingkan motor lain (mungkin pengaruh dr ban)

Supra Helm-In
Sekarang beranjak ke si adik,Supra Helm in.Secara pribadi gw blm prnh coba jalan motor ini.Tapi menurut berbagai informasi,Helm-in memiliki akselerasi yg lebih baik dr 125R.Soal body,cukup futuristik menurut gw.Soal Top Speed,sepertinya juga sama karena mesin pun juga sama dgn sang kakak.Motor ini,memiliki lampu otomatis,yg langsung menyala begitu mesin dihidupkan.

Keunggulan yg dimiliki motor ini,tentu saja,bagasinya gede banget man!Helm full face aj masuk!Inilah mengapa gw sempet incar motor ini dulu,namun krn satu dua hal,gw mengurungkan niat untuk ganti supra fit gw.Lalu juga soal harga,motor ini meskipun tahun pembuatannya lebih barru,harganya sama dgn si pendahulu.

Namun lagi2 motor ini sepertinya tidak rekomen utk ibu2.Bebannya sedikit lbh berat dr 125R yakni 109 kg utk SW dan 112 kg utk CW.

Kesimpulan

Kesimpulan akhir,keduanya memiliki keunggulan masing2 yg gk bisa gw tulis satu per satu.Pilihan jatuh kepada anda!
 


4 komentar: