Minggu, 26 Januari 2014

Rokok:Gaya Hidup?

CATATAN:TULISAN DIBAWAH INI TIDAK MEMILIKI UNSUR OFFENSIVE UTK PARA PEROKOK AKTIF

(My Former Teacher in his youth days)

Hi guys,kembali lagi di blog bodoh ini!Kali ini terlepas dr topik yg biasa gw bahas yakni seputar Motor dan Games,kali ini yg berbeda adalah gw akan membahas tentang lintingan tembaga ehhh tembakau yakni Rokok.

FYI,Dari tahun 2006 sampai pertengahan tahun 2011,gw adalah perokok aktif (gk ada yg tau ttg ini termasuk orang tua).Dulu gw sanggup menghabiskan 1 bungkus rokok dalam waktu satu hari saja.Jika gk nge-rokok sehabis makan,rasanya gk acih banget.Bahkan gw membuat review kecil tentang berbagai merk rokok dan mengeposnya di channel youtube gw (skrg videonya dah gw apus smw,dan diganti total).Namun terhitung dari 2011 itulah gw berhenti merokok sampai detik gw mengetik artikel ini (meskipun masih sih kadang2 kl lg pusing).Namun sudah banyak sekali teman2 gw yg msh berstatus sbg perokok aktif.

Sebab gw berhenti???hmmmmm....hal ini berhubungan dengan artikel blog ini sebelumnya.Gw bertemu dengan seorang wanita yg....OMG hehehehe gk smw cwe itu bs menjerumuskan akibat cinta mati.Gw berhenti krn ingin memperbaiki diri agar merasa pantas untuk si dia.(Nevertheless,gw gagal)
Sejak gw berhenti,gw msh merasa ketidaknyamanan di dalam mulut terlebih jika liat bokap gw lagi nge-rokok.Pengen untuk nge-rokok lagi,tapi...NO!Gw jg jadi sering batuk2 dan merasa pusing jika cium bau asap rokok.

Namun gw jadi mendapat inspirasi untuk menulis blog gw ini.waktu gw search ternyata byk informasi yg memuat tentang rokok.Di Indonesia tercinta ini,hampir seluruh laki2 dan (ternyata) sebagian perempuan,merupakan perokok aktif.Dan yg paling menyedihkan,perokok aktif ini adalah para remaja dibawah 18 tahun.

Secara umum di Indonesia dikenal 2 jenis rokok yg beredar yakni segmen rokok putih dan segmen Kretek.

Rokok putih disini adalah jenis rokok dengan jenis kertas khusus yg warnanya putih cerah.

(Rokok Putih)

Rokok putih umumnya dinikmati di negara Eropa yg beriklim dingin.Rokok putih adalah tembakau kering lalu umumnya di campur dgn saus menthol yg kemudian dilinting dan diberi busa filter di ujungnya.Rokok putih umumnya juga memiliki filter yg lebih panjang dibandingkan dengan Kretek.Nikotin dan Tar yg dimiliki juga lebih ringan.Namun tak emnutup kemungkinan serangan jantung menghantui anda!

Dalam hal konsumsi per hari, perokok putih lebih tinggi dibandingkan perokok kretek. Rata-rata perokok putih menghabiskan 20 batang per hari, sedangkan perokok kretek dalam sehari mengisap sebungkus rokok saja sekitar 12 batang.

Dari kelas sosialnya, perokok kretek umumnya kelas menengah sedangkan perokok putih dari golongan menengah ke atas. Dari usia dan kelas sosial pun akhirnya mengarahkan ada perbedaan gaya hidup antara kedua perokok ini.
Sesuai dengan merek asalnya, konsumen rokok putih ternyata lebih western minded sedangkan perokok kretek lebih tradisional. Yang dimaksud dengan tradisional, mereka masih mempertimbangkan soal harga, tidak melihat merek.Karena jelas rokok putih memiliki harga yg lebih tinggi.

Menurut pengalaman gw,kalo nge-rokok pake rokok putih,badan akan terasa panas.Mungkin karena menthol nya yg tinggi,jadi mengakibatkan kita yg sudah didaerah panas merasa tambah hotttt

(kretek)




Sekarang kita menuju si produk dalam negeri,yakni Rokok Kretek!
Rokok Kretek menurut sejarah ditemukan saat zaman kolonial oleh seorang Indonesia bernama Djamari.Ia dikabarkan mengeluh sakit di dadanya.Lalu ia mengoleskan cairan tembakau kering ke dada nya itu,dan secara mengejutkan sakit nya hilang.Sejak saat inilah,rokok kretek menjadi populer.

FYI,Rokok kretek adalah rokok yang menggunakan tembakau asli yang dikeringkan, dipadukan dengan saus cengkeh dan saat dihisap terdengar bunyi kretek-kretek. Rokok kretek berbeda dengan rokok yang menggunakan tembakau buatan. Jenis cerutu merupakan simbol rokok kretek yang luar biasa, semuanya alami tanpa ada campuran apapun, dan pembuatannya tidak bisa menggunakan mesin

Dari fisik,Kretek biasanya tidak memiliki filter diujungnya,dan kandungan TAR dan Nikotin yg lebih tinggi.Kretek juga di impor ke Luar Negeri dan menurut beberapa sumber,kretek mulai dibatasi peredarannya karena efek jantung yg lebih signifikan


Nah terlepas dari informasi diatas,gw hanya ingin mengajak para pembaca sekalian.Untuk yg sudah terlanjur,belum terlambat untuk berubah.Dan bagi yang belum,mendingan jangan coba ya.

And for the first time,i favor CM Punk of his lifestyle

"I`m a man with great dicipline.....I don`t drink,I don`t SMOKE,I don`t Do Drugs!My addition is Wrestling here on Smackdown!"-CM Punk,2006


Tidak ada komentar:

Posting Komentar