Senin, 07 April 2014

Shell V Power

Mau semahal apapun kendaraan yang kita pake (baik mobil ataupun motor)...Dari mobil yakni Mercy,BMW,Porsche serta merk mobil mewah lainnya.Dari Motor ada CBR 250,CB 400,Harley Davidson,dll.Pastinya bagi para pengemudi merk2 diatas akan merasa percaya diri meningkat berkali kali lipat.Namun belum tentu mereka yang mengendarai merk2 tadi mau membeli bahan bakar non-subsidi yang harganya juga berkali kali lipat lipat.Beberapa waktu yang lalu,kita dihebohkan dengan munculnya salah satu foto yang memperlihatkan sebuah mobil mewah yang mengisi bahan bakar subsisdi.....huft


Back to main topic,gw hanya akan sekadar berbagi info tentang sebuah bahan bakar keluaran Belanda yakni Shell.Bahan bakar ini sempat heboh dikalangan otomotif awal mei 2013 lalu.Bagaimana tidak heboh,bahan bakar mobil racing F1 mulai bulan tersebut dijual di SPBU Shell Lokal!WOW!

Namanya sih cukup unik + keren "V Power"!Jujur sih gw blm tahu betul apa maksud dari abjad "V" di bahan bakar ini.Tapi tafsiran pribadi sih kayaknya "Victory" yang allusinya adalah "Victory Power" atau lebih tepat "Kekuatan Menuju Kemenangan" karena seperti hanya Pertamina dengan Pertamax nya,Shell memiliki VP di barisan depannya.

Gw pertama kali mendengar Shell ini di Indonesia tepatnya tanggal 1 April (kalo gk salah) tahun 2013.Di siang hari yang panas menyengat,gw yang masih dengan gagah mengenakan seragam putih abu-abu saat itu,hampir kehabisan bahan bakar.Maka dari rumah gw dah siap2 untuk isi bahan bakar sepulang sekolah.Pas sampai di SPBU Shell yang biasa gw datangi,ternyata Pom bensin ini sedang ramai.Kenapa dan kenapa,sedang ada peluncuran Bahan Bakar baru yakni si Shell V Power ini.

Seperti biasa dengan ramahnya yang super sekali,petugas SPBU Shell langsung mengarahkan gw ke pompa bensinnya.

Petugas:Selamat siang kakak,selamat datang di Shell,ingin mencoba produk baru kami yakni V power nya kak?Mengurangi gesekan pada mesin anda,dan sebelumnya hanya ada di luar negeri dan digunakan oleh Ferrari sebagai bahan bakar resmi

Gw:Wow,keren yah?okedeh coba full tank y mbak!

Gw pun tidak berpikir panjang (maklum,dah siang capek abis pulang sekolah),dan setelah gw lirik pamflet besar yang ada petunjuk harga produknya....OH ALMIGHTY JESUS!!!Rp 11.500 per liter?Waduh gawat banget harganya.Waktu itu gw inget banget gw isi full tank dari hampir kosong dan isi hampir 3 liter,jadi totalnya sekitar Rp.33.000.buset deh,gw yg masih sekya begini,lama2 kering kalo kebiasaan isi nih Bahan Bakar.Gw yang saat itu masih menggunakan Shell Super tdk tahu menahu soal VP ini.

Dan setelah gw search di internet,gw menemukan sebuah video yang sangat menarik:
Speechless masbrohhh....ternyata V Power Road fuel yang sering kita temui dijalanan,lebih cepat beberapa detik dari Shell V Power Racing Fuel yang digunakan Ferrari saat balapan.Hal ini pun juga gw rasakan saat pertama kali mencoba V Power setelah pengisian awal.Memang saat beruntung gw saat itu,karena keadaan tanki yang hampir kosong,sehingga bahan bakar ini langsung memberi pengaruh.Tarikannya (entah hanya sugesti atau bukan) terasa lebih responsive dibandingkan sebelumnya.Dan untuk mendapat kecepatan tinggi antara 60-80km/jam sekarang jauh lebih mudah dibandingkan saat memakai Shell Super.Gw pun saat ini jarang membersihkan busi,karena setelah gw buka beberapa kali,busi gw kering banget dan bersih seperti baru.

Sayangnya,setelah gw baca2 di google,ternyata nilai oktan atau RON (Ratio Octane Number) tetap sama seperti Super Extra yakni di angka 95 (aslinya 98).Mungkin karena rata2 kendaraan Indonesia adalah kendaraan harian bukan untuk racing,jadi cukup di angka 95.Harganya pun luar biasa!

Tapi hal inilah yang membuat gw bangga dengan si Supra Fit,karena meskipun tergolong tua,didalam tangkinya yg gk kalah tua itu,tertampung sebuah bahan bakar berkualitas Internasional yang blm tentu dimiliki oleh pemilik mobil mewah!hehehehhee Jadi Supra Fit gw tetap cantik luar dalam seperti si Cantik Nong Poy (´⌣`ʃƪ) (´⌣`ʃƪ)(´⌣`ʃƪ)(´⌣`ʃƪ)(´⌣`ʃƪ) #waduh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar