Minggu, 06 April 2014

Spongebob Squarepants "Si Kuning yang Paling Kuning di Bikini Bottom"

Hello guys,back to this stupid blog once again!Kali ini X-E kembali akan berbicara tentang film kartun.Dan kali ini,gw akan sedikit jauhhh kesana alias ke barat.Karena kalau ngomongin sekitar Asia terus kyknya garing yeee.

Setelah cukup puas dengan si kucing ajaib Doraemon,gw dpt inspirasi untuk menulis si kuning dari Bikini Bottom yakni SpongeBob!Film animasi yang ditayangkan oleh Nickelodeon pertama kali pada 1999 oleh Stephen Hillunburg.

Menurut informasi yg gw dpt dr mbah google,Spongebob hidup didasar lautan yang bernama Bikini Bottom,tepatnya dilautan Samudra Pasifik.Tokoh2 di Spongebob juga berdasarkan makhluk laut pada umumnya.Tokoh figuran yakni ikan,umumnya tidak memiliki peran yang signifikan dalam anime ini.Tokoh pada anime spongebob tinggal didasar lautan dan menjalani hidup mereka layaknya manusia pada umumnya.Mereka pun tinggal di objek2 laut seperti Patrcik yang tinggal pada batu laut,Tuan Krab pada jangkar raksasa,dan spongebob sendiri pada nanas.

SpongeBob SquarePants merupakan satu-satunya kartun untuk memasuki senarai 10 Teratas secara konsisten dalam pemeringkatan Nielsen, dan menurut pihak Nickelodeon, Nickelodeon cartoon "berbujet rendah" pertama yang menjadi amat popular. Kartun berbujet rendah tidak banyak meraih penghargaan sebanyak rancangan berbujet tinggi seperti Rugrats, namun semenjak muncul di kaca TV pada tahun 1999, SpongeBob meraih bilangan penonton yang cukup dalam peringkatan agar dianggap popular, maka menjadi lebih popular berbanding Rugrats. SpongeBob mengikuti rancangan Nickelodeon lain yang menarik penonton lebih "matang": The Ren & Stimpy Show, Rocko's Modern Life, skit-skit Kablam!, Action League Now! dan The Angry Beavers. Rancangan-rancangan lain turut mengikuti trend ini: Invader Zim dan The Fairly OddParents meraih bilangan peminat yang serupa pada tahun 2001, dan OddPatents hanya di tempat kedua selepas SpongeBob dari segi kelarisan, manakala Zim menarik pengikutan kultus. Rancangan ini mula pada tahun 1999, dan ketika itu, Pokémon masih menjadi kegilaan yang terbesar. SpongeBob tidak meningkatkan popularitinya sehingga tahun 2000, dan semenjak itu kekal popular sehingga ke hari ini. SpongeBob dimumkan akan memproduksi musim ke-9 yang membuat mereka menjadi seri Nickelodeon pertama yang melewati angka 200 jumlah episodenya karena musim ini menaikkan jumlah episodenya menjadi 204.

Tokoh Utama
(kiri ke kanan:Plankton,Mr.Krabs,Sandy,Spongebob,Squidward,Patrick,dan Gary)
1.Spongebob Squarepants
Peran utama pada animasi ini.Spongebob memulai debutnya pada tahun 1999 di episode "Help Wanted".Karakter ini di suarai oleh Tom Kenny sejak awal karir nya.Spongebob bekerja di sebuah restoran cepat saji bernama "Krusty Krab" milik Tuan Krab,dimana Ia bekerja sebagai juru masak pembuat "Krabby Patty" (hamburger khas KK).Spongebob memiliki attitude yang ditengah tengah alias tidak terlalu dewasa,namun tidak terlalu ke-kanak-kanak-an.Ia bersahabat baik dengan Patrick Star dan sering menangkap ubur2 bersamanya.Spongebob sering dianggap pembawa masalah oleh Squidward yang juga tetangganya sendiri.Sedangkan untuk sang boss Tuan Krab,Spongebob sangat disukai,karena Ia bersedia untuk dibayar murah meskipun berkerja cukup lelah.

Karakter Spongebob sempat mendapat banyak kecaman publik hingga saat ini.Hampir seluruhnya dikarenakan peran Spongebob yang dianggap Pro-Homoseksualitas dan memberikan contoh yang tidak etis kepada anak2 yang menyaksikan animasi ini.

2.Patrick Star
Sahabat karib Spongebob yang juga tinggal satu blok dengannya.Patrick merupakan salah satu figur "goofy" atau bodoh dlm animasi ini.Patrick memiliki tingkah laku yang tidak jauh berbeda dengan anak (maaf) idiot.Meskipun begitu,Ia bisa menjadi 2 kali lebih serius dibandingkan Spongebob jika sedang menghadapi sesuatu yang sangat genting (meskipun akan tetap diselipkan kebodohannya).Namun Patrick berhasil menarik penggemar dari penonton animasi Spongebob.Dalam satu episode,Ia pernah dihargai sebagai "Yang paling lama menganggur di Bikini Botom" dan mengatakan bahwa Ia akan berusha mempertahankan gelarnya tersebut LoL.Patrick termasuk pemalas karena Ia juga tak bekerja.

3.Squidward Tentacles
Squidward juga adalah tetangga sekaligus teman sepekerja Spongebob di KK.Ia sedikit self-centered dimana hanya menganggumi dirinya sendiri.Squidward punya banyak cita2 dan mimpi,namun sayngnya tak satu pun tercapai (sehingga Ia tersusul jauh oleh rivalnya Squilliam)Meski begitu,Ia tetap percaya bahwa Ia adalah yang terhebat di Bikini Botom.Squidward hobby bermain klarinet (seringkali salah dalam menggunakan nada),melukis (lukisan gambar dirinya semua),dan menghabiskan waktu dirumah dengan bersantai.

Squidward tidak menyukai Spongebob karena kelakuannya yang seperti anak kecil,namun Ia tetap memiliki rasa simpati terhadap Spongebob dibeberapa episode.

4.Eugene Harold Krabs
Mr Krabs adalah pemilik dari restoran Krusty Krab tempat Spongebob dan Squidward bekerja.Ia adalah boss yang serakah dimana Ia akan menghalalkan segala cara untuk mempertahankan uangnya meskipun termasuk orang kaya.Ia tinggal bersama putrinya Pearl di sebuah jangkar tua raksasa (kemungkinan bekas kapal yang tenggelam).Krabs dahulu berteman dengan Plankton saat kecil,namun saat ini menjadi musuh bebuyutan karena Plankton iri dengan kesuksesan Krabs membangun KK serta menu utama Krabby Patty dengan resep rahasianya (resep inilah yang menyebabkan permusuhan mereka).

5.Sandra "Sandy" Cheeks
Sandy tidak berasal dari Bikini Botom,melainkan dari daratan pasir yakni Texas,Amerika Serikat.Jadi karena Tupai ini adalah makhluk darat,Ia menggunakan baju khusus mirip astronot untuk memberikannya kenyamanan bernapas di dalam laut.Sandy (juga Spongebob) jago dalam karate.Di laut Ia tinggal disebuah rumah khusus yang mirip daratan dengan matahari buatan,dan rumah pohon.

6.Sheldon James Jr.
Orang lebih mengenalnya sebagai "Plankton".Ia adalah Antagonis dari animasi ini.Tujuannya adalah membuat Krabs bangkrut dgn mencuri resep Krabby Patty.Plankton juga membuka restoran nya sendiri yang bernama Chum Bucket.Hampir semua rencananya gagal,terlebih restorannya selalu terlihat kosong.

Ia memiliki istri komputer bernama Karen.Meskipun sering ber-argumen atau bahkan bertengkar akibat Plankton yang keras kepala,mereka berdua sungguh2 saling mencintai satu sama lain.


7.Gary Snail

Meoww!!!Loh kok kucing sih?Gary adalah siput yang mirip seperti kucing.Ia adalah satu2nya tokoh di Spongebob yang paling lurus.Mungkin karena Ia tidak bicara seperti manusia.Gary sering digambarkan sebagai kucing yang ramah dan bersahabat

Tokoh Lain2:Mermaid Man-Barnekel Boy,Pearl,Flying Dutchman,Larry Lobster,Dennis,dll

Bikini Bottom

Hampir semua episode Spongebob mengambil latar tempat Bikini Botom.Jalan utama di kota ini adalah Jalan Keong yang merupakan tempat rumah SpongeBob, Squidward dan Patrick, Krusty Krab dan Chum Bucket. Di pusat Bikini Bottom, orang-orang terlihat tinggal di rumah dan bekerja. Beberapa warga kota menggunakan beberapa benda untuk menjadi tempat tinggal, seperti Patrick tinggal di bawah batu, SpongeBob tinggal di nanas dan Squidward tinggal di sebuah kepala moai Pulau Paskah.

Penutup
Okey guys itu dia tadi sedikit informasi tentang Spongebob dan tokoh2 nya.Semoga cukup terhibur dgn tulisan gw ini,karena saat gw nulis mata gw tinggal 5 watt alias ngantuk amat sangat...So Thanks for Reading,and keep living in the moment with me Jeff Hardy!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar