Senin, 03 Maret 2014

Bubur Ayam Cikini (Burcik)

Open Extreme Enigma for the first time when I`m 19 years old!hehehehehe Tx for support everybody!
Okey sore hari ni,gw ingin sedikit berbagi pengalaman kuliner gw heheehhe.Terlepas dari Nasi goreng yg menjadi favorit gw.

Berawal dari minggu sore yang sedikit membosankan karena tugas yg gk ada abisnya.Mungkin aja emg takdir gw sbg mahasiswa = =".Tante gw yang ramah,baik hati,rajin,tidak sombong serta rajin menabung mengajak gw dan oma gw tercinta untuk sedikit menghirup udara mobil (eh).

Ternyata tujuan nya adalah salah satu makanan yang cukup terkenal di daerah sekitarnya di Sekitar Senen Jakarta Pusat yakni bubur Cikini!(Burcik).Bubur Ayam buatan Sulaiman ini kabarnya sudah berdiri sejak tahun 1982.Menurut berbagai sumber seperti blog2 tetangga,burcik ini memiliki cita rasa yang khas.

Bubur ayam di sini hanya berisi bubur, suwiran ayam, potongan cakwe, tongcai cincang dan emping sebagai pengganti kerupuk. Jika Anda memesan bubur ayam spesial, akan ada tambahan kuning telur mentah dan sate ampela (untuk sate ada biaya tambahan).Cita rasa yg gw bilang....luar biasa!Apalagi harganya...ughhh mantap!bolong tuh dompet!

Kalo lu datang ,yaaa saran gw sih mending lu berdoa selama perjalanan,karena saking ramenya,kios bubur ini akan menjadikan para pelanggannya bagaikan para pengungsi yg sedang ant6ri mendapatkan bantuan amal heheheheehe.Kita yang mendapatkan tempat duduk,harus gigit jari melihat mrk yg duduk sambil menikmati burcik ini huhuhuhuhuhuhhu.

Jika terpaksa tdk ingin berduel dgn para pelanggan lain atau dgn para pengamen yg sok kegantengan,kita memiliki alternatif lain untuk makan di mobil!Namun gw saranin ati2 aja kalo makan dimobil,karena selain ruang yg lebih sempit,minuman yg tadangannya gelas seperti Teh manis atau Es jeruk,harus dijaga baik2.Makan bubur gw kmrn sempat diwarnai sedikit insiden teh manis tumpah.

Awalnya burcik ini hanyalah pedagang kaki lima biasa yg mangkal ditempat yg sama.Namun emg si Sulaiman ini mendapat rejeki nomplok,sehingga Ia bisa membeli gedung kosong yg dijual pemiliknya dilokasi yg benar2 sama seperti waktu ia menjadi pedagang kaki lima.Kini dengan izin usaha resmi dan bangunan ttp,Ia bs memperlebar usaha dagangnnya menjadi lebih besar lg...Salut mas broo!

Oh iya untuk lokasinya,Burcik bertempat di dpn KFC dkt pelataran Pasar hias rias yg mengarah ke Stasiun Cikini.Oh iya hampir lupa,untuk harga satu mangkuknya dihargai Rp 13.000,-.Untuk penambahan telur mentah yang gurih,kita harus merogoh 5 ribu lagi (gw alergi telur untungnya).

Bagi lu pada yg blm puas dgn si bubur karena pepatah "Makan Bubur Kencing Ilang Kenyangnya".Anda bs memilih banyak menu lain seperti Nasi Goreng.Nah lokasi ini cukup gw recommend untuk malam mingguan,dgn catatan anda hrs make sure,didompet tersedia at least Rp 50.000 utk mkn berdua + minum (blm termasuk bensin) hehehehhee

Recommended for those who dating in Saturday Night!Make sure you secure enough money hehehehehe Karena ini kebalikannya..."Harga bintang lima,kualitas kaki lima"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar