Senin, 10 Maret 2014

Guru BIA Alfonsus 2014 (Tidak untuk Umum)


Hello teman2 guru pembina sekalian!Still remember me??Of Course you are!
Oke siang ini gw mw sedikit share diluar blog gw yg aneh dari hari ke hari.Tak lain adalah profile singkat dari Pembina BIA per Febuary 2014.Disini tujuannya gw Cuma bwt having fun,dan menghilangkan stress bagi teman2 sekalian.
Sekedar info,Pembina BIA terentang dari segala usia yakni,remaja,dewasa dan...heeheheh you know the rest.Ini membuktikan,regenerasi sangat kuat terjalin diantara para Guru.
Untuk pembuka,BIA Alfonsus memiliki Visi:
“Persekutuan keluarga-keluarga Katolik, yang hidup bahagia, rukun dan damai atas dasar iman dan cinta kasih Kristus, dan berkembang dalam suasana persaudaraan sejati, sehingga menjadi garam, ragi dan terang bagi masyarakat”
Okey Here we go!

1.Alys Shiendy
Tgl Lahir:17 Oktober
Occupation:College Student
Join Since:21-08-2011
We can simply knew him as “Leader”.Sejak akhir 2013,Shiendy yang tadinya hanya seorang “pendamping”,saat ini terpanggil untuk ”Memimpin”.Shiendy adalah Mahasiswa Semester akhir yang akan menggalang gelar Sarjana dalam waktu dekat dibidang IT.Sifat Leadership yg tinggi membuat Ia ideal untuk menjadi pemimpin!
Shiendy saat ini masih sendiri,jadi untuk cewek2 yang ingin mendaftarkan diri,masih ditunggu ya ^^

2.Elizabeth Natali
(NO PIC)
Tgl Lahir:18 desember
Occupation:Teacher
Join Since:16 September 2001
Sorry for no picture for this one.Elizabeth Natali atau lebih dikenal dgn sapaan “Ci Eli”,merupakan salah satu pembina senior di BIA Alfonsus.Ia gw kenal dgn sifat keibuan karena Ci Eli merupakan guru sekolah dalam kehidupan sehari hari.Ia termasuk disiplin dlm tugas pelayanan di BIA.
Sayangnya,karena kesibukan,Ci Eli jadi kurang eksis di kegiatan Inti,namun tetap aktif terlibat!Sekadar info,untuk menjadi guru BIA,harus eksis!

3.Evi Veronika
Tgl Lahir:15 April
Occupation:Worker
Join Since:9 juli 2006
This cute young lady is my Princess!Entah gw masih sering manggil dia dgn sebutan itu.Ouh iya,Evi merupakan salah satu guru BIA yang terkenal eksis,karena jika ada kamera yang ready,pasti dia gk mw ketinggalan hadeh......hadeh....Termasuk pribadi yang PeDe dlm kesehariannya.Princess memiliki sifat yang menurut gw relatif ideal untuk perempuan masa kini.
Seperti hanya Shiendy,Evi masih melajang.Jadi...You Know it!

4.Harris Christanto
Tgl Lahir:3 Juli
Occupation:College Student
Join Since:7 Agustus 2011
Fellow College with me in UBM.Aneh memang bila gw memanggil pembina ini dgn sebutan “Koko” karena gw memanggil Shiendy instan dengan nama aslinya.Padahal Harris masih lebih muda dari pak Ketua.Harris memiliki skill berbicara yg patut diacungi jempol.Dia pernah menjuarai “SCTV GOES TO CAMPUS” bidang News Caster atau pembawa berita tahun 2013 lalu.Hebat!
Harris bergabung ditahun yg sama dgn Gw dan Shiendy yakni 2011.At first gw kira dia pendiam,tapi tidka tahunya.....lihatlah sendiri!
Menurut gw,Harris memiliki kapabilitas di kelas kecil,dibandingkan kelas besar.Namun semua kembali pada kehendakNya.

5.Hernilen
Tgl Lahir:5 April
Occupation:Senior College/worker
Join Since:20 juni 2004
Beware!ahahhahaha Bu Nilen juga merupakan salah satu senior di BIA.Saat gw masuk,Bu Nilen masih menjabat sebagai Ketua pelaksana BIA sebelum mengakui keunggulan Shiendy dalam Pemilu BIA akhir musim panas 2013 lalu.Ia disiplin dan terkadang keras.Namun dibalik itu,Nilen memiliki sifat yang lembut dan keibuan sama seperti Ci Eli.

6.Jessica Gunawan
Tgl Lahir:24 Desember
Occupation:College Student
Join Since:7 Juli 2013
Light-Hearted,sweet and kind young lady.Jessica masih termasuk pembina baru di tahun 2014 ini.Ia bergabung karena ingin melayani Tuhan.Satu visi yang patut dicontoh mengingat Jeje baru saja dibaptis belum lama ini.Kemampuan mengajarnya juga bisa diandalkan.Jessica menurut gw adalah partner yang empatik,tak segan untuk membantu teman sekelasnya bila menemui kesulitan.So jessica,you`re not going anywhere!you still with me!Jeje termasuk type wanita yang penurut dan mengikuti kata hati (menurut penglihatan gw)
Oh iya,masalah status,Jeje sudah menjalin hubungan dengan seorang cowok.Jadi bagi cowok2,yang sabar ye hehehehe


7.Kelvin Tantowie
Tgl Lahir:???
Occupation:Student
Join Since:around Spring 2013
Generasi Muda BIA.Towie baru menginjak sekolah menengah atas alias SMA.Gk banyak yang gw tau tentang org ini,namun yg pasti dia memenuhi kategori guru BIA yakni Eksis!

8.Lita
(NO Pic)
Tgl Lahir:26 July
Occupation:Ticketing Agent
Join Since:10 November 2013
Banyak guru2 lama yg bertanya apakah Lita yang dikenal para guru lama telah kembali?sayang sekali jawabannya tidak!
Lita yang satu ini adalah Lita yang benar2 baru di BIA.Perawakan wanita ini kurus tinggi (bahkan melebihi tinggi gw).Lita saat ini masih berstatus pendamping di kelas kecil.Keep Up for later!

9.La Vecchia Signora

Tgl Lahir:8 Juli
Occupation:Student
Join Since:11 November 2012
Let`s go to the field and watch Juventus F.C!Jangan menganggap kita sedang bicarain Juventus ya hehehehe.Karena Nyonya Tua disini bukan Julukan Tim bola,tapi benar2 100% manusia bernama sama dengan Juventus.Akrab dgn panggilan Ecca,Ia menjadi salah satu guru muda di BIA.Sayang sekali gw melewati debut Ecca karena sedang berhalangan hadir saat itu.
Ecca itu wow banget soal dagang,jadi bisa diandalkan jika sedang cari dana!
Untuk relationship,gw kurang kepo ke dia,jd gk tw deh hehehehe #peaceecca

10.Eka Permana
Tgl Lahir:30 Mei
Occupation:Student
Join Since:Febuary 2013
Dijuluki “The Muscle of BIA” karena struktur tubuh yang besar.Eka sering menjadi perlengkapan karena tenaganya terbilang kuat.Termasuk berbakat dalam seni suara.

11.Amelia
Tgl Lahir:Entahlah...
Occupation:College Student
Join Since:I don`t know,she already there when I return from recovering
Seperti hanya Towie,gk banyak yang gw tahu dari pembina ini.Amel juga termasuk baru di BIA.Ia memiliki Alter Ego di jejaring sosial bernama Sizuka anggreani.Jadi bagi yang di-add tolong jgn salah orang ya.

12.Christian Vieri
Tgl Lahir:13 desember
Occupation:Student
Join Since:He Already Join in when I return from recovering
Meskipun bertinggi badan hampir 180cm,Vieri masih duduk di bangku SMP.Terbukti dari tampangnya yang masih bocah.CV termasuk dekat dgn murid2 karena usianya yang tidak terpapang jauh dgn mereka.Ia juga cukup eksis seperti para guru wanita.Untuk status,nampaknya dia masih single,tapi gk jg deh...

13.Precia Jacey
Tgl Lahir:12 Juli
Occupation:Student
Join Since:11 November 2012
My Baby Precia masuk ke BIA barengan dengan Ecca.Pre juga masuk dlm deretan guru muda.Meskipun pendiam,ia relatif periang dan tidak suka bila ada teman yg sedang bersedih (masa?)Pre juga spesialis dalam mendampingi kelas kecil dengan Harris atau Bu Martha.
Untuk Pre,dia harus seringkali kita ingatkan untuk makan tepat waktu,karena dia punya masalah dengan lambungnya...

14.Martha Christina
Tgl Lahir:2 maret
Occupation:Woker
Join Since:3 Febuary 2006
Jika ada Martha,semua beres YES YES YES YES YES YES YES YES YES YES YES YES YES YES YES YES YES YES YES YES YES YES!Orangnya sangat rajin dan santun.Jadi langka guru seperti ini.
Bu Martha???YES masih Single!


15.Nelly
Tgl Lahir:30 Juni
Occupation:Insurance Marketing Officer
Join Since:9 Juli 2006
Bu Nelly identik dgn sebuah pengaman.Karena perusahaan tempat dia bekerja adalah perusahaan asuransi.Jadi jika ingin keselamatan terjamin silahkan hubungi beliau!Wajar jika Nelly sangat sibuk.
Oh iya,Nelly adalah salah satu dari dua anggota tim yang gw sebut sebagai  “Sisters of Cake” bersama saudara nya yang juga Pembina BIA!

16.Nanny
Tgl Lahir:6 Juni
Occupation:Baker,Juice seller,SPG
Join Since:23 April 2006
Adik dari Bu Nelly yang dibahas diatas.Bu Nanny memiliki banyak pekerjaan seperti usaha kedai jus,pembuat kue,dan Sales Promotional Girl atau disingkat SPG.Bersama Nelly mereka gw sebut sebagai “The Sisters of Cake” karena mereka piawai membuat kue.
Bu Nanny juga sering menjadi SPG freelance di event2 tertentu.Wah rajinnya!

17.Inez
Tgl Lahir:13 may
Occupation:worker
Join Since:20 juni 2004
Satu2nya guru BIA yang tidak pernah melewati hari tanpa keceriaan.Inez hampir tidak pernah tidak unjuk gigi bila tersenyum.Kehadirannya membawa kebahagiaan!

18.Niny Sartini
Tgl Lahir:15 Maret
Occupation:College Student
Join Since:18 November 2012
Seangkatan dengan Ko Harris.Niny bergabung setahun setelah gw.Ia termasuk pandai dan jgn coba2 adu nilai dgn Niny.heheheh nmaun sayang sekali,sejak september 2013,Niny mulai jarang terlihat di BIA (save for January 2014)

19.Suwito Nursalim
Tgl Lahir:29 Juli
Occupation:Worker
Join Since:14 Januari 2001
Figur seorang Ayah yang penyabar ada dalam diri pak Suwito.julukan dia di BIA adalah “The Father Figure of BIA”.Hingga hari ini Suwito bersama dengan Ci Eli merupakan satu2nya yg msh tersisa dari era lama BIA Alfonsus.Pak Suwito sangat periang dan penyabar dalam menjalani hidupnya,tak heran bila seorang wanita cantik dan baik hati,datang dan bersedia untuk menjadi pendamping hidupnya!cie cie bapak!

20.Sherly Novika
Tgl Lahir:19 November
Occupation:Worker
Join Since 2006
Bu Sherly termasuk orang yang beruntung...mengapa?
Karena Ia memiliki seorang suami yang tanggal lahirnya sama kyk gw!

21.Stephanie
Tgl Lahir:27 September
Occupation:Product Promotor
Join Since:19 Agustus 2007
Bu Steph bergabung dengan BIA bersama dengan teman lamanya Sia Melinda.Saat ini ia sedang sibuk mengejar target perusahaan.Jadi off sebentar dari pelayanan di BIA.

22.Yoan
Tgl Lahir:13 September
Occupation:Worker
Since:2004
Penyabar....hanya itu yg bisa gw bilang untuk bu Yoan.Meskipun terkadang keras,Bu Yoan masih sering suka diajak bercanda.Bu Yoan sudah menikah dengan suaminya sejak 3 tahun lalu.Bu yoan merupakan spesialis kelas sedang (kelas 1 atau 2)

23.Ernest

Tgl Lahir:Entahlah
Occupation:College Student
Join Since:24 November 2013
Gw tdk menemukan foto di FB nya.Jadi yg ada hanya fto Kamen Rider Kabuto.Seperti hanya gw dulu,Ernest juga murid BIA dari kecil hingga sekitar 2003.Hingga saat ini,ia masih berstatus pendamping.

24.Vivi
Tgl Lahir:17 Maret
Occupation:Worker
Join Since:17 febuary 2004
Bu Vivi sebenarnya memiliki nama asli yakni Yulviana Sulianto.Ia bersama dengan Hernilen,Suwito,dan Ci Eli adalah guru yang masih bertahan hingga saat ini sewaktu gw masih menjadi murid BIA dulu.
Umumnya Bu Vivi  membantu mempersiapkan anak2 untuk menari karena memang Bu Vivi sejak gw msh jadi murid,Ia sudah biasa melatih tarian untuk anak2 dalam menyambut event event tertentu seperti HUT BIA,Natal,Paskah.

25.Marcelina Selly
Tgl Lahir:16 Maret
Occupation:Student
Join Since:20 Oktober 2013
Teman Pre,Ecca,dan CV.Selly termasuk eksis untuk ukuran guru BIA.Masih muda dan fresh!(dikira sayuran kali).Masih ditunggu perkembangan Selly untuk kedepannya.Semoga bisa berarti besar untuk kita semua amin!

26.Verdisen Satria
Tgl Lahir:13 Agustus
Occupation:Student
Join Since:4 April 2011
Henshinn!!!Satria Baja Hitam!!hehehehhe kita bukan omongin Kamen Rider ya.Tapi Verdisen cukup bisa diandalkan untuk urusan perkap dgn gw,Eka dan suwito sjk dulu.Verdisen cukup gesit untuk ukuran laki2.Ia seorang gamers yang handal,sehingga memiliki jutaan ide didalam kepalanya.Oh iya FYI Verdisen ini adalah adik kandung dari sang cicinya tercinta yakni Hernilen.
FYI too,Verdisen still single,so girls!!!It`s Chow Time!

27.Margaretha Michelle
Tgl Lahir:30 Oktober
Occupation:Student
Join Since:nda cauu duehhh (4l4y M0d3 0n)
Nahh ini ceman cecama gulu BIA.Dia cuhh diemm beudd,tapi cebenelnya gk gitchu diem banget cihhh.Calo dipanggil dia cuma lespon dgn cenyumannn,capii calo di sms ato bbm mancappp!....ihh unyu deh kamyuu  huhuhuhu peace ya Michelle,JK

28.Michael Tanu
Tgl Lahir:8 Januari
Occupation:Student
Join Since:12 agustus 2012
Untuk Tanu,dia samasekali bkn tmn gw di BIA.Melainkan adalah sepupu hahahaa.Tanu merupakan sepupu jauh gw,namun tetep gw anggap sepupu dekat,karena rumahnya juga termasuk dekat hehehehe.Padahal gw ngajak kokonya untuk gabung BIA,tapi malahan adiknya yg gabung.
Tanu sedikit.....y gitu deh (ups...uhum).Terutama jika ada guru baru yang wanita,Tanu pasti akan memulai pertanyaan pertama dgn “Cantik gk To?”

 29. Margaretha Susanty
Tgl Lahir:25 May
Occupation:College Student
Join Since:17 November 2013
Wanita cantik pendatang baru ini,tidak berasal dari Jakarta melainkan jauh dari Palangkaraya,Kalimantan Timur.Susanty adalah rekrutmen pertama gw sejak gw masuk ke BIA.Ia juga menemani Michelle sebagai Margaretha.Dia anak yg strong dan sulit ditebak meskipun pada awal perkenalan biasanya,Ia akan merasa malu2 kucing.Tapi gw jamin,jika sudah akrab,semangat cuy ngomognya.Oh Iya,Santy punya dagangan online atau online shop,jadi silahkan yg cwe2 jika berminat dlm bidang fashional.
The only weakness of Santy is her uncapable of speak English.So don`t try it with her.hehehehehe.She`s also one of the most attractive teacher in BIA history.
  
30.Novita Agnes Adhiguna


Tgl Lahir:14 November
Occupation:Student
Join Since:6 January 2013
Yang terakhir adalah Novita atau lebih kita kenal atau dgn Novi saja.Novi aslinya merupakan guru yg menggantikan gw di BIA.Namun entah mengapa gw ingin balik lagi beberapa bulan setelahnya.Novi memiliki karakter yang “good listener”.Terkadang humoris dan tentunya suka bercanda.tak lupa Novi juga cukup Eksis.Dia juga rajin melaksanakan tugas2 nya entah menjadi anak sekolah,guru BIA dan anak dirumah...
(Girls)

(Boys;Minus Suwito)

Oke itu dia tadi profile singkat guru BIA versi Extreme Enigma Blog.Mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan,karena yg diatas sifatnya hanya sekedar utk hiburan semata!So have fun,Tx for reading,GBU

4 komentar: