Kamis, 20 Maret 2014

Siomay!

Hai hai hai guys!
hehehehehe okey setelah sulit untuk mencari inspirasi menulis,akhirnya dpt jg deh.Saat ini kita akan bahas tentang kuliner lagi!


Singkat cerita sedang berbasah basahan dgn Supra Fit gw yg baru saja menerjang genangan air di Mangga Dua yang gk pernah kering.Saat sedang asik menggosok sela sela ban belakang dgn spongebob yang kuning,perut gw keroncongan parah.Bagaimana engga....dr siang gw cm makan sedikit.Ehh emg Tuhan mendengar doa org tertindas hehehhe Abang tukang Siomay lewat sambil berteriak lantang bagai Soekarno yang memproklamasikan Kemerdekaan 45..."Siomay Siomay!"

 Wahh setelah membeli Siomay dengan porsi besar,dan tenaga gw pun kembali pulih seperti sedia kala.Nah setelah Si Fit kering dan kembali mengkilap seperti baru,gw pun langsung catat dlm notes gw daftar tulisan yang akan gw tulis di blog bodoh ini.Dan Siomay merupakan yang paling gw ingat!

Siomay merupakan hidangan kecil dari China yang dahulu dikenal dengan nama "Shaomai".Siomay sendiri merupakan gumpalan adonan ikan yang dibungkus dengan kulit yang terbuat dari tepung terigu ataupun pangsit.Oh iya,siomay ini masih sepupu dengan "Batagor" dan si "Dim Sum" yang ada di restoran All you can-eat.Siomay,selain ikan juga bisa terbuat dari bahan dasar lain seperti,Udang,ayam,kepiting dll.

Siomay dihidangkan dlm kondisi panas atau hangat,lalu di tuangkan bumbu kacang serta kecap manis diatasnya.Untuk menambah selera,bisa juga ditambahkan sambal botol (sambal ulek kurang pas,meskipun bukan berarti tdk bisa).Selain Siomay,satu piring yang sama bisa ditambahkan menu lain mendampingi Siomay seperti tahu,telur matang,kentang bulat,bahkan pare.Dibeberapa daerah Sunda,Siomay ditambahkan Bakso sebagai pelengkap.

Untuk harga,bervariasi mulai dari bentuk dagangnya hingga porsinya.Jika kita membeli dikaki lima,biasanya dengan Rp.5000,- sudah bisa menikmati satu porsi Siomay dan teman2nya tadi.Namun jika membeli di pusat perbelanjaan atau Mall,jangan kaget jika anda harus merogoh kocek 5-6 kali lipat untuk Siomay yg harganya bisa Rp. 20-30.000/porsi

Okey itu dia tadi,sedikit informasi kecil tentang Siomay!Tx for reading




Tidak ada komentar:

Posting Komentar